200
  2016-06-21       www.designboom.com

Kereta Panoramic View terbaru dari Jepang, Echigo Tokimeki Resort Setsugekka !

Jepang punya kereta baru lho! Mau tahu seperti apa isinya?

Airin Karima Ahmad 70 views

Jepang baru saja meluncurkan kereta terbaru mereka yaitu, Echigo Tokimeki Resort Setsugekka.

Jepang memiliki sistem transportasi yang menjadi salah satu yang paling maju di dunia. Jasa perkeretaapiannya saja sudah mencakup hampir semua tempat tujuan yang memungkinkan. Selain itu, terdapat sistem jalan bebas hambatan nasional dan juga jasa penerbangan domestik yang maju. Bus dan taksi tersedia setiap saat di kota-kota, sedangkan kapal ferry menghubungkan Tokyo, Osaka dan Kobe dengan pelabuhan-pelabuhan utama di Hokkaido dan Kyushu.

Salah satu developer transportasi Jepang, Ichibansen, baru saja meluncurkan kereta terbaru mereka yang mengusung konsep 'Panoramic View'. Kereta ini mengganti dinding logam yang biasa digunakan oleh kereta, dengan dinding kaca yang sangat besar!

Kereta ini melewati jalur barat dari provinsi Niigata. Penumpang bisa menikmati pemandangan pedesaan, gunung berapi, hingga marga satwa khas Jepang. Provinsi Niigata sendiri memang terkenal sebagai tempat wisata favorit untuk mereka yang ingin bermain ski, berkunjung ke berbagai taman nasional, dan berkunjung ke onsen (pemandian air panas khas Jepang).

Akiyamago, Niigata

Yuzawa, Niigata

Yuk intip isi di dalam kereta Echigo Tokimeki Resort Setsugekka ini!

Dinding kaca yang ada pada setiap rangkaian kereta membuat penumpang leluasa menikmati pemandangan.

Terdapat Restoran Perancis di salah satu gerbong kereta

Kita bisa duduk di belakang masinis dan mengobservasi cara pengoperasian kereta

Harga tiket untuk kereta ini sekitar 15.000 yen (145 US$) lengkap dengan makan, atau 6000 yen (58 US$) tanpa makanan. Untuk makanannya sendiri dimulai dengan harga sekitar 4000 yen (40 US$) per menu.

Lunch yang disajikan di atas kereta

Banyak orang bertanya-tanya; Apa sih yang menarik dari kereta api?

Train travel isn’t hard, especially when compared to flying. To fly in the modern era travelers must arrive hours early in order to be processed, poked and prodded losing valuable time from one’s life. The actual flying experience itself isn’t all that remarkable and one also must deal with getting to and from the airport, which is usually out of the way. Compare that to train travel. You aren’t supposed to arrive early, that just clogs up the platform. It’s perfectly alright to arrive on time, a sensation that just feels wrong to modern travelers. Boarding happens fast and hopefully orderly and the actual experience itself is wonderful. In a plane you’re lucky if you get a few nice views, but on a train that’s all you have. I’ve spent hours doing nothing but looking across the landscape as the train has raced past farms and flower fields. Add to that the fact that train stations are necessarily well located, usually in the center of town and you have an experience that requires very little effort but which returns a maximum level of enjoyment.
Bebas macet - Kalau yang satu ini sudah pasti dong. Dengan naik kereta api sudah dipastikan kamu akan terhindar dari yang namanya kemacetan, mengingat kereta api yang memiliki jalurnya sendiri. Liburanmu pasti jadi lebih menyenangkan karena kamu tidak harus menghabiskan waktu lama di jalan dengan jangka waktu yang tidak pasti karena disebabkan oleh macet.
Pemandangan yang lain daripada yang lain - Nggak perlu takut ngerasa jenuh atau bosan saat naik kereta api, karena kamu akan disuguhi dengan pemandangan indah yang sulit kamu dapatkan jika menaiki transportasi lain. Panorama eksotis dari balik jendela tersebut akan kamu nikmati sepanjang perjalanan. Mulai dari hamparan sawah, sungai, sampai barisan bukit juga siap memanjakan mata kamu.
Bisa bergerak dengan bebas - Perjalanan panjang yang ditempuh terutama jika destinasi yang dipilih cukup jauh nggak jarang membuat kita merasa bosan dan jenuh. Tapi, dengan naik kereta kamu tidak akan merasakan hal tersebut lho! Karena kamu bisa bergerak dengan bebas dan leluasa di dalam lorong gerbong kereta api. Kamu bisa bebas berkeliling selama di dalam gerbong tanpa takut goncangan, karena kereta api minim goncangan.
Harga tiket yang ramah di kantong - Siapa sih yang nggak mau dapat tiket dengan harga murah? Khususnya buat kamu yang suka backpacker-an nih. Harga tiket kereta api bisa dibilang paling stabil dan juga terjangkau diantara moda transportasi lainnya. Jadi dengan naik kereta api kamu bisa meminimalisir budget transportasi
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Airin Karima Ahmad
Airin Karima Ahmad
Graphic designer

no comments

Follow Moeslema on SNS