1990
  2016-12-22    

Review ELF Acne Fighting Foundation

Siapa bilang jerawat tidak bisa ditutupi sementara dengan foundation? Foundation berikut ini diformulasi khusus untuk menyamarkan redness pada kulit wajah yang berjerawat hingga meratakan skin tone dan menutupi noda hitam. Penasaran?

Erny Kurniawati 3,003 views

Diakui atau tidak, masalah jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri kita untuk tampil atau bertemu orang. Karena tidak mungkin jerawat hilang dalam sekejap, maka salah satu solusi untuk tetap tampil percaya diri dengan kulit flawless saat berjerawat adalah dengan memanfaatkan foundation. Ada yang setuju ada yang menolak karena foundation dipercaya memperparah kondisi kulit yang sedang tidak sehat. Kalau teman-teman ragu, sepertinya memilih produk foundation khusus kulit berjerawat bisa menjadi opsi terbaik. Misalnya memilih ELF Acne Fighting Foundation yang sudah saya pakai sejak sebulan terakhir.

Sekilas Tentang Produk

Pertama kali menerima ELF Acne Fighting Foundation saya cukup excited untuk mencobanya. Kulit saya tidak sensitif, namun jerawat datang bulan, salah makan, stres, dan kurang tidur, senang sekali tinggal di kulit wajah. Saya pun perlu usaha lebih untuk mendapat tampilan kulit yang flawless dengan cara menggunakan foundation. ELF Acne Fighting Foundation menjadi pilihanku karena klaimnya yang bisa menutupi jerawat batu maupun jerawat yang sedang meradang. Selain itu, produk ini juga mengklaim mampu meratakan warna kulit hingga menutupi noda bekas jerawat. Klaim tersebut sangat menarik untuk dibuktikan. Saya pun mencobanya dan ternyata foundation ini memang menjawab semua klaim tersebut dengan baik. Sekalipun untuk coverage-nya medium dan cenderung kurang bisa menutupi noda jerawat serta jerawat yang sedang meradang.

Tentang Ingredients Produk

Bicara soal ingredients, ELF Acne Fighting Foundation ini mengandung bahan-bahan aktif yang berfungsi mengatasi jerawat. Sayangnya, foundation ini masih mengandung paraben hingga 5 jenis berbeda. Nah, berikut ini kutipan komposisinya:

ACTIVE INGREDIENT(S): Salicylic Acid 0.5%
INACTIVE INGREDIENTS: Water (Aqua), Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Polyisobutene, Ethoxydiglycol, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Dimethicone crosspolymer, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Propylene Glycol, Nylon-12, Talc, Phenoxyethanol, Quaternium-18 Bentonite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Isobutylparaben, Cinnamomum Camphor Bark Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Aloe Barbadenis Leaf Juice, Hexapeptide-9, Hamamelis Briginiana (Witch Hazel)
MAY CONTAIN: Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499), Titanium Dioxide (CI 77891)

Setelah mencermati komposisi tersebut, kamu bisa menentukan apakah produk ini worth to buy atau tidak. Kalau kamu ibu hamil, saya menyarankan untuk tidak mencobanya.

Tekstur, Coverage, dan Staying Power

Ngomong-ngomong tentang tekstur, ELF Acne Fighting Foundation ini punya tekstur yang mudah dibuild pada kulit normal to oily. Hasil akhirnya tidak cakey dan terkesan halus. Namun, coverage foundation ini medium sehingga butuh lebih dari satu layer untuk menutup noda di wajah dengan sempurna. Sementara untuk staying powernya, foundation ini tahan hingga sekitar 5 jam untuk kulitku yang normal to oily.

Kelebihan dan Kekurangan

Berdasarkan pengalamanku menggunakan foundation ini, ELF Acne Fighting Foundation punya beberapa kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihannya, produk ini cukup affordable karena bisa dibeli dengan harga sekitar Rp 130.000 s/d Rp 150.000,- tergantung olshop tempatmu membeli. Lalu, untuk ukuran foundation yang tidak terlalu mahal, kualitasnya boleh diadu. Terutama untuk klaim-klaimnya yang terbukti tidak memperparah kondisi jerawat. Di kulitku, foundation ini tidak menyebabkan jerawat sekalipun sudah kupakai lebih dari 8 jam! Ajaib kan?

Sedangkan untuk kekurangannya, yang pertama adalah kandungan paraben. Saya yakin di antara teman-teman ada yang berprinsip tidak mau menggunakan produk berpengawet. Nah, ELF Acne Fighting Foundation sepertinya tidak bisa masuk dalam pilihanmu. Pasalnya, kandungan parabennya mencapai lima jenis berbeda. Selain itu, staying power produk ini menurutku kurang tahan lama. Terutama kemampuannya dalam mengontrol minyak wajah cukup payah.

Meskipun memiliki kekurangan, namun untuk saya pribadi produk ini tetap worth to buy. Kemampuannya menyamarkan redness, meratakan skin tone, dan tidak memperparah kondisi kulit yang berjerawat sudah menjadi daya tarik yang tak bisa saya abaikan.

Kini teman-teman bisa memikirkan ulang, apakah produk ini cocok atau tidak di kulitmu! Bagi kamu yang pernah mencoba produk ini, share yuk di kolom komentar!

Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share about makeup, fashion, food, ...

no comments

Follow Moeslema on SNS