1982
  2016-12-22       www.newhdwallpaper.in

Tips dan Trik Atasi Insomnia Akut

Kamu pengidap insomnia? Ingin tau bagaimana cara atasi insomnia kamu? Cek artikel berikut ini.

Syanin Ss 23 views

Assalamu Alaikum Moeslemates,

Apakah kamu tau Moeslemates, bisa dipastikan nyaris 65% manusia di dunia pernah mengalami masalah gangguan tidur? Penyebabnya pun bervariasi, tetapi mayoritas penderita insomnia mengaku mereka stres dan terbiasa tidur hingga larut malam. Jika kamu salah satu yang sering mengalami hal tersebut ada baiknya jika kamu mulai berhenti melakukannya, menurut sebuah penelitian hal tersebut dapat membuat tubuh kamu menjadi rentan terkena penyakit jantung dan kanker. Jangan panik, untuk atasi insomnia akut kamu dapat menerapkan beberapa tips berikut ini.

Lakukan Rutinitas Tidur Tepat Waktu

Untuk memiliki jam tidur yang benar, kamu harus membiasakan diri untuk tidur secara tepat waktu. Dengan begitu tubuh akan terbiasa tidur dan bangun dengan waktu yang tepat, tidak peduli saat libur atau hari apapun tubuh kamu akan mengikuti rutinitas tersebut. Mungkin awal-awalnya akan terasa sulit, tetapi memasuki bulan-bulan berikutnya tubuh kamu akan membangun alarmnya sendiri. Jauhkan ponsel, atau apapun yang membuat kamu menjadi lupa waktu saat akan pergi tidur.

Kurangi Konsumsi Asupan Yang Membuat Kamu Susah Tidur

Source: plug.hani.co.kr

Bagaimana jadinya jika kamu harus pergi tidur saat kamu baru saja menghabiskan secangkir kopi? Stimulan kafein yang terkandung di dalam kopi akan membuat kamu terjaga 24 jam. Maka dari itu berhenti konsumsi kopi sejak sore hingga malam, dengan begitu selamat datang tidur berkualitas tanpa kafein!

Rutin Lakukan Olahraga

Orang yang rutin melakukan olahraga, memiliki waktu tidur yang lebih berkualitas. Jika kamu tidak memiliki waktu senggang untuk melakukan exercise berat ataupun pergi ke pusat kebugaran, kamu bisa memulainya dengan berjalan kaki. Tidak perlu melakukan lari marathon, kamu hanya perlu berjalan kaki ringan, sangat simpel bukan? Semisal kamu terbiasa naik diantar ke depan komplek perumahan, kali ini cobalah untuk berjalan kaki, atau mungkin lokasi tempat kerja ataupun sekolah kamu dekat dengan stassiun ataupun halte, kamu bisa mencoba berjalan kaki dari halte ataupun stasiun ke tempat yang kamu tuju.

Bersantai Sejenak Sebelum Pergi Tidur

Untuk mendapatkan tidur yang tenang dan damai, kamu bisa mencoba bersantai sejenak seperti mendengarkan musik, membaca buku, ataupun sekedar berendam air hangat. Hal tersebut akan membuat tubuh kamu menjadi jauh lebih rileks dan santai. Kalau bisa hindari menonton film seram atau membaca buku yang justru membuat kamu menjadi tidak nyaman.

Pastikan Tempat Tidur Kamu Nyaman

Source: wallpaperscraft.com

Sebelum tidur tidak ada salahnya jika kamu berbenah sejenak, atau sekedar menyemprot parfum yang berbau lembut. Cek sprei dan selimut kamu, apakah berbau tidak sedap, jika sudah berbau apek dan tidak sedap segera ganti sprei dan selimut dengan yang baru.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!



Related Tags
Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS