1977
  2016-12-13       www.instagram.com

7 Tempat di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Buat kamu yang belum pernah ke Jogja atau ada rencana liburan ke jogja kamu wajib banget mengunjungi tempat - tempat ini, mau tau? yuk simak ulasannya

Arverinda Lintang Respati 50 views

Halo sobat moeslema dimanapun kalian berada, udah bulan Desember nih penghujung tahun waktunya buat liburan. Buat kalian yang belum pernah ke Jogja ataupun bakalan ada rencana ke Jogja jangan lupa kunjungi 7 tempat ini, emang mainstream sih tempatnya eh tapi ga juga deng, ada tempat tersembunyi juga yang mungkin belum pernah kalian dengar, berikut ya ulasannya.

1. Kota Gede

Kotagede atau Kutagede adalah sebuah kecamatan di Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kotagede Yogyakarta dapat dikatakan sebagai sebuah tujuan wisata budaya dan begitu kental dengan unsur-unsur sejarah. Jika Anda menyukai atau ingin mengetahui banyak hal tentang kesejarahan, maka destinasi wisata Kotagede Jogja adalah pilihan tepat.

Buat Kalian yang mampir ke kota gede jangan lupa mampir ke Masjid Agung Kotagede, Kompleks Makam Raja- Raja Mataram. Buat kalian yang foto hunter dan doyan selfie jangan lupa mampir ke Masjid Perak Kotagede dan Pintu Hits Kotagede.

Source: instagram.com/arverindalr

Pintu Hitz Kotagede

2. Keraton Yogyakarta

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.
Untuk Mengunjungi Keraton ini tidak bisa sembarang waktu loh sobat moeslema, ada waktu - waktu tertentu agar kita dapat mengelilingi keraton.

Bagi kalian yang mampir ke Keraton Yogyakarta biasanya di masa-masa libur sekolah biasanya di akhir tahun diadakan Sekaten yang terletak di Alun-Alun Utara, Sekaten atau yang biasa disebut Pasar Malam, merupakan agenda tahunan yang diadakan Pemerintah Daerah Kota Jogja. Selain Alun-Alun Utara ada juga Alun-Alun Selatan yang berisikan mobil LED berwarna-warni.

Source: instagram.com/arverindalr

Keraton Yogyakarta di Malam Hari

Source: instagram.com/arverindalr

Keramaian Acara Sekaten, Indah Banget Kan Yaaa

3. Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal, dari namanya saja mungkin bagi kalian sangatlah asing. Waktu itu pun saya tidak menyangka jika ada pantai di ujung jalan sana. Pantai Pok Tunggal Terletak di Kawasan Pantai Gunung Kidul, sekitar 9 km dari Pantai Indrayanti. Begitu belok ke arah panah yang menunjukkan Pantai Pok Tunggal berada saya pun geleng-geleng kepala, karena jalannya masih berupa bebatuan dan sangatlah hancur (kalo mobilnya ga sehat bisa mogok) dan cuma cukup untuk satu jalur saja. Namun begitu sampai di turunan terakhir begitu takjubnya saya akan keindahan pantai yang berada di depan saya, jajaran pantai Gunung Kidul memang terkenal dengan hamparan pasir putihnya, karena sebelumnya saya ke Pantai Indrayanti kemudian saya ke Pantai Pok Tunggal sungguh terasa sekali perbedaannya, Subhanallah seperti surga di tempat terpencil. Setelah perjuangan melawan jalanan yang rusak akhirnya saya dapat memanjakan mata saya dengan melihat pantai yang sungguh sangat indah ini.

Source: instagram.com/arverindalr

Pantai Pok Tunggal

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Yuhuuuu, buat kalian yang suka permainan menantang adrenalin kalian perlu ke Gumuk Pasir Parangkusumo. Yap betul sekali, Gumuk Pasir Parangkusumo letaknya tidak jauh dari Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir sendiri artinya padang pasir. Jadi kenapa kalau mau permainan yang menantang adrenalin perlu kesini? Karena eh karena disini ada permainan Sand Boarding, hampir mirip surfing sih, cuma bedanya kalo surfing itu di laut kalo sand boarding ini di pasir. Yang kita perlukan cukup papan seperti papan skateboard (tanpa roda yaa tapinya hehe) kemudian kita tinggal meluncur dari puncak gumuk pasir ke bawah, yuhuuuu siap-siap jatuh yaa guyssss.

Source: instagram.com/arverindalr

5. Landasan Pacu Depok

Sebenernya sih Landasan Pacu ini kalo bagi kamu yang awam terkesan biasa - biasa saja. Tapi jika dilihat - lihat lagi banyak banget foto yang bisa kamu ambil disini, mulai dari pemandangan alamnya ataupun kalau kamu punya konsep bisa banget foto-foto disini. Landasan Pacu Depok ini terletak tidak jauh dari pantai Parangtritis, landasan ini biasa digunakan untuk Aeromodelling. Buat yang suka banget sama foto-foto kamu bisa abisin waktu berjam-jam cuma buat foto disini dan dijamin ga bakalan bosen ( jangan lupa bawa properti dan air minum yaa)

Source: instagram.com/arverindalr

Kosong banget kan, kamu bebas mau ngapain aja disana

6. Hutan Pinus Imogiri

Masih di daerah selatan Jogja, namanya Hutan Pinus Imogiri. Tempat ini adalah tempat wajib untuk dikunjungi bagi para pelancong. Kamu harus extra usaha untuk bisa sampai disini, karena jalannya mendaki dan berkelok kelok. Kalau kamu lagi beruntung kamu bisa dapet suasana yang sepi dan kamu bebas mau ngapain aja. Tempat ini juga rekomen buat jadi tempar prewed loh

Source: instagram.com/arverindalr

Ala-ala Twilight gitu, sunyi senyap sepi

7. Pantai Parangtritis

Nah ini dia tempat terakhir yang mesti kamu kunjungi, Pantai andalannya Jogja, walaupun udah banyak banget disinggahi turis baik domestik maupun mancanegara pantai ini tetap memiliki keindahan yang tidak tertandingi. Terlebih lagi sunsetnya yang sungguh membuat takjub.

Source: instagram.com/arverindalr

Keren banget kan sunsetnyaaaaa

Source: instagram.com/arverindalr

Ini nih yang jadi kisah misteri di balik keindahan Pantai Parangtritis

Nah gimana moeslemates ulasannya? Jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat tersebut yaaa apalagi untuk kamu yang suka hunting foto tempat-tempat tadi cocok banget deh. Okedeh Sekian dulu yaa sampai jumpa di ulasan berikutnya.

Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


no comments

Follow Moeslema on SNS