1973
  2016-12-13    

What to Learn in Halal Expo Japan

Penasaran bagaimana serunya acara Halal Expo Japan, simak report langsung dari Jepang bersama Nanami Takahashi.

Official Moeslema Team 31 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Masih seputar kunjungan saya di HALAL EXPO JAPAN pada tanggal 22 & 23 November kemarin, setelah membahas sepuat rekomendasi oleh-oleh halal dari Jepang, kali ini saya akan membahas beberapa acara yang ada di Halal Expo Japan. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh umat muslim di Jepang, tapi juga para pelaku bisnis atau pun sekedar masyarakat yang ingin tahu lebih mengenai Halal itu sendiri. Simak yuk acara-acara apa saja yang ada di Halal Expo Japan.

Hijab Tutorial

Kebanyakan orang Jepang tidak mnegetahui bagai cara menggukan Hijab, tapi banyak dari mereka yang antusias dengan tutorial ini, bahkan beberapa diantara mereka penasaran bagaimana serunya menggunakan hijab sehari-hari.

Meskipun mereka bukan muslim tetapi mereka menyukai busana muslim. Ini adalah wujud saling menghargai perbedaan bukan?

Desainer yang memeragakan tutorial hijab ini yaitu perempuan pertama dari kiri foto dan perempuan kedua dari kanan foto.

Learn Shodo

Mereka mencoba salah satu kesenian tradisional Jepang, yaitu “Shodo (書道)". Pada prosesnya, "Sumi" atau tinta digunakan untuk membuat sebuah karakter di atas kertas yang merupakan karakteristik dari Shodo.

Kebanyakan orang yang berkumpul di area ini adalah muslim yang berasal dari daerah luar Jepang yang ingin menulis dengan huruf Hiragana, Katakana, dan Kanji.

Henna Tattoo Art

Henna tattoo art dipertunjukkan oleh Zai Miztiq dari Singapore. Dia menggambar ditangan salah satu pengunjung pria. FYI moeslemates, ini adalah kali pertama Zai menggambar di atas tangan pria karena kebanyakan peminat hena art adalah wanita.

Hahal cooking tutorial

Untuk perusahaan yang ingin menyediakan makanan halal untuk muslim di Jepang, disini ada chef yang mengajarkan cara memasak makanan halal dengan menggunakan bahan-bahan halal dari Jepang.

Setelah makanan jadi, pengunjung pun penasaran akan rasanya. Rasa masakan halal pun sama enaknya dengan makanan yang biasa mereka makan.


Itu dia serunya kegiatan di Halal Expo Japan bulan November lalu. Semoga bermanfaat.

Simak terus tulisan Nanami berikutnya ya Moeslemates!

Official Moeslema Team Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS