1971
  2016-12-13    

Cetaphil Gentle Cleanser, Cleanser Tepat untuk Kulit Sensitif

Memilih produk pembersih kulit yang tepat memang susah-susah gampang. Terlebih lagi kalau kulitmu termasuk jenis kulit yang sensitif. Untungnya, Cetaphil Gentle Cleanser bisa menjawab persoalan tersebut!

Erny Kurniawati 635 views

Tentang Produk

Mencari pembersih wajah untuk kulit sensitif memang susah-susah gampang. Bahkan saya yang punya kulit normal saja suka kesulitan mencari produk pembersih kulit yang pas. Kriteria untuk pembersih wajah yang bagus menurut saya tidak sekadar membersihkan, tetapi juga mampu menjaga kelembaban kulit. Suka sebel kan kalau habis cuci muka kulit jadi kesat kelewatan sampai kulit terasa ketarik?

Untungnya, produk Cetaphil Gentle Cleanser yang baru saya pakai selama seminggu terakhir tidak memberi efek seperti itu. Membersihkan sudah pasti, melembabkan apalagi.

Cetaphil Gentle Cleanser merupakan salah satu varian cleanser yang diproduksi oleh brand Cetaphil yang berasal dari Kanada. Produk ini sudah terkenal kebaikan kandungannya. Terbukti dengan produk-produk Cetaphil yang sering jadi rekomendasi dokter kulit. Tidak cuma itu, produk yang tidak mengandung detergen dan parfume ini bahkan cocok untuk kulit bayi. Jadi, masih kurang yakin gimana lagi?

Komposisi Produk

Produk yang aman pasti punya komposisi aman. Daripada ragu apa saja kandungan Cetaphil Gentle Cleanser, yuk simak komposisi lengkapnya pada gambar berikut ini!

Review Produk

This photo belongs to me

Selama satu minggu menggunakan Cetaphil Gentle Cleanser, saya berani memberi produk ini nilai 8 hingga 9 dari 10. Alasannya tentu saja fungsi membersihkannya yang bagus dan tetap melembabkan kulit wajah saya dengan sempurna. Meskipun produk ini ditujukan untuk kulit kering hingga normal, namun manfaat melembabkannya tidak sampai membuat kulit berminyak saya jadi semakin berminyak.

Selain itu, keunggulan yang membedakan produk ini dengan cleanser adalah multifungsi. Cetaphil Gentle Cleanser bisa digunakan tanpa dan dengan dibilas air. Penggunaan untuk tanpa dibilas seperti memakai milk cleanser. Ratakan gel warna putih susu ke seluruh wajah dan sapu dengan kapas. Lalu untuk membersihkan kulit wajah dengan optimal, saya melanjutkannya dengan cuci muka menggunakan produk yang sama. Walaupun tidak mengandung detergen, tapi saya tetap melihat produk ini mengangkat kotoran di wajah dengan optimal.

Kemudian Cetaphil Gentle Cleanser ini juga bisa dijadikan campuran untuk DIY Oats Mask. Caranya, campur beberapa tetes Cetaphil Gentle Cleanser dengan oats, madu, dan minyak zaitun. Selanjutnya, gunakan campuran tersebut untuk masker wajah.

Keunikan cara penggunakan Cetaphil Gentle Cleanser tidak itu saja. Produk pembersih kulit ini bahkan bisa digunakan untuk seluruh tubuh dan juga bisa dialih fungsikan sebagai pelembab. Untuk fungsi yang terakhir, saya sudah mencobanya untuk melembabkan tangan selayaknya hand and body lotion. Hasilnya pun tetap oke seolah produk ini bukan produk cleanser.

Setelah mencoba dan membuktikan klaim produk ini sendiri, maka saya pun tidak ragu untuk merekomendasikan Cetaphil Gentle Cleanser bagi kamu yang punya kulit sensitif. Sementara untuk teman-teman yang sudah mencoba produk ini, yuk sharing pendapatmu di kolom komentar!

This photo belongs to me

Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Erny Kurniawati
Erny Kurniawati
A woman who works as Socmed Strategist and loves to share about makeup, fashion, food, ...

no comments

Follow Moeslema on SNS