1968
  2017-06-09       www.ummi-online.com

5 Manfaat Rahasia Susu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tak hanya sebagai minuman, rupanya susu juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

santi lisnawati 167 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Selain nikmat dan sehat untuk diminum, ternyata susu juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan kalsium, kalium, vitamin A, vitamin D dan protein sangatlah bagus untuk wajah. Ada beberapa cara merawat kulit wajah dengan memanfaatkan susu. Berikut tips menjaga kesehatan kulit wajah dengan susu yang patut kamu coba.

1. Mengembalikan kesegaran wajah

Source: www.altundo.com

Selain mengembalikan kesegaran pada wajah, susu juga mampu menjaga kelembutan kulit wajah. Caranya celupkan kapas pada wadah berisi susu. Lalu usapkan kapas ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 45 - 60 menit hingga susu mengering. Agar tak bosan selama menunggu, isilah waktu dengan aktivitas lain. Setelah itu, bilas wajah dengan air hingga bersih.

2. Menghaluskan kulit wajah

Jadikan susu sebagai masker untuk menghaluskan kulit wajah. Campurkan susu dengan sedikit garam lalu oleskan pada bagian wajah. Selain menghaluskan, garam juga dapat mencerahkan kulit secara alami, menyingkirkan debu dan kotoran pada wajah serta membantu proses regenerasi sel kulit baru.

3. Menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat

Source: hellosehat.com

Tidak percaya diri karena adanya flek hitam dan noda bekas jerawat di wajah? Tenang, solusinya adalah dengan menggunakan susu dan kacang almond. Pertama, tumbuk halus kacang almond lalu campurkan dengan susu. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah. Diamkan beberapa menit baru kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin, ya.

4. Menghilangkan jerawat

Source: www.igcol.com

Manfaat baik susu digabungkan dengan kandungan vitamin C pada tomat sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Cukup potong-potong dan haluskan tomat, kemudian campurkan dengan susu. Lalu aplikasikan campuran susu dan tomat sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.

5. Mengencangkan kulit wajah

Ingin kulit wajah yang sehat dan kencang? Solusinya dengan menggunakan masker susu dan madu. Campurkan susu dengan sedikit madu, lalu oleskan secara merata pada kulit wajah. Jika cara ini dilakukan dengan rutin, elastisitas kulit wajah akan terus terjaga.

Mengaplikasikan campuran susu dengan berbagai bahan alami lainnya sebagai masker, mampu membawa banyak kebaikan bagi wajah. Mulai sekarang, jangan hanya beli susu untuk diminum, tapi untuk perawatan wajah juga ya, Moeslemates! :)

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS