1956
  2016-12-13       marccortez.com

Capek Menunggu? Coba 5 Aktivitas Ini!

Daripada kamu bengong nunggu, mending lakukan 5 aktivitas ini deh.

Lidya O. 49 views

Beberapa di antara kita mungkin sering mengalami bosannya menunggu saat sedang di luar atau bahkan di rumah. Misalnya, waktu itu saya pernah nunggu teman di bandara sampai 4 jam lebih. Pesawatnya ternyata delay dan penerbangan internasional yang membuat saya harus nunggu lagi sampai dia bisa keluar dari imigrasi. Waduh, kalau kayak gitu ada tidak sih solusi untuk buat kita tetap bisa produktif atau bahkan melakukan aktivitas yang bermanfaat sembari menunggu? Ada dong! Tentunya ini bisa disesuaikan dengan selera dan hobimu. Yuk simak langsung apa saja kegiatan yang asyik untuk kamu lakukan saat sedang menunggu!

1. Baca Buku

Source: www.vebma.com

Buat kamu yang hobi banget baca, kayaknya akan otomatis bawa buku dan ditaruh di tas buat di perjalanan. Kalau saya sih, memang sebenarnya tidak begitu suka baca buku. Jadi bisa dibilang bakalan jarang banget bawa buku ke mana-mana. Hanya di saat-saat tertentu saja, seperti saat menjelang mau ikut ujian atau baru dapat bacaan baru yang asyik banget. Karena buku yang bisa kamu bawa tidak harus buku ilmu pengetahuan atau novel, kamu juga bisa bawa komikmu atau majalah untuk menemanimu selama di perjalanan saat bosan menunggu.

2. Telpon-telponan Dong!

Biasanya sih saya suka telpon teman atau keluarga yang lagi ada waktu senggang. Pastikan juga dia ada waktu buat kamu ya. Jadi, sambil bercerita di telepon, kamu kan bisa nunggu tanpa rasa bosan dan seperti ada yang menemanimu di sana. Saran saya, sebaiknya nelpon pakai aplikasi saja. Seperti LINE atau Skype.

3. Main Game

Buat kamu yang gamer dan tahu banget nih game-game bagus di hp yang kebetulan hpmu mendukung, kenapa tidak kamu main game saja? Kalau saya sih jujur memang lebih tertarik ke sosial media atau menulis dibandingkan harus main game di hp. Selain baterai cepat habis, saya gampang bosan juga.

4. Nulis Artikel di Moeslema.com

Source: Photo © Lidya Oktariani

Nah, ini nih hobi baru saya. Setiap pulang kerja saya selalu nunggu bus TransJakarta di halte sampai di tempat tujuan. Maklum, saya sekarang lebih senang menggunakan transportasi ini ketimbang yang lain. Karena salah satunya saya bisa duduk tenang di dalam bus dan bisa asyik nulis di Moeslema deh. Dalam satu perjalanan pulang saya bisa menyelesaikan satu artikel dan disubmit saat itu juga. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi untuk submit artikel karena bisa dilakukan di mana saja, kapan saja asal kamu bawa smartphonemu. Tidak perlu harus depan laptop, semua bisa sepraktis dan semudah kamu mengerjakan di laptop. Daripada bengong kan? Mendingan cari inspirasi dan mulai menulis draft terlebih dahulu.

5. Membaca Al-Qur'an

Yang terakhir adalah membaca Al-Qur'an. Sebenarnya akan jauh lebih baik pada saat kita dalam keadaan sudah berwudhu. Sambil di perjalanan pulang dan menunggu Maghrib, bagus juga kan kalau kita sudah cicil bacaan Al-Qur'an di hp sebisa dan semampu kita. Tidak harus dikeraskan suaranya, dalam hati atau dengan suara lirih saja cukup. Jika dirasa belum mampu, bisa juga membaca artinya saja.

Kira-kira seperti itu Moeslemates hal-hal yang bisa kita lakukan saat sedang bosan menunggu. Kalau kamu lebih condong ke mana? Baca bukukah? Atau nulis artikel di Moeslema?

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS