1953
  2016-12-06    

Omiyage (oleh-oleh) dari Halal Expo Japan

Simak yuk rekomendasi barang di Halal Expo Japan dari Moeslema Representative kami yang ada di Jepang, Nanami Takahashi.

Official Moeslema Team 114 views

Assalaamu'alaikum Moeslemates,

Halo! Sebagai Moeslema Representative dari Jepang, saya berkesempatan untuk mengunjungi HALAL EXPO JAPAN di Asakusa, Tokyo, pada tanggal 22 & 23 November kemarin. Saya akan membahas serba-serbi acara dan sisi dari Halal Expo Japan di sini. Pada artikel pertama, saya akan membahas tentang rekomendasi "Omiyage" atau dalam Bahasa Indonesia biasa disebut sebagai oleh-oleh dari Jepang yang dijamin halal.

Kebanyakan orang, khususnya muslim, akan mempertimbangakan oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga kemanapun kita pergi. Begitu juga saat kita ke lua negeri. Meski demikian, kebanyakan dari kita akan kebingungan untuk memilih oleh-oleh (terutama yang berwujud makanan) saat di Jepang karena kita tidak tahu apa yang ada di produk tersebut dan bagaimana produk tersebut dibuat. Ditambah lagi, belum banyak produk yang memiliki logo halal. Tapi jangan kuatir moeslemates, beberapa perusahaan sudah mulai mendapatkan persetujuan dan cap Halal di Jepang. Di artikel ini kamu bisa mendapatkan beberapa produk yang sudah dijamin halal moeslemates! Disimak yaa...

1. Umessyu

Produk Umessyu (semacam minuman non-alkohol bersoda dengan rasa Ume) ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari Japan Islamic Center.

Ume sendiri adalah buah aprikot Jepang dan memang ada beberapa minuman alkohol khas Jepang yang mengandung buah ume. Hal ini dikarenakan rasanya yang agak manis banyak disukai wanita.

Produk ini bisa kamu dapatkan di Jepang. FYI moeslemates, Sakai café menyediakan Umesyu sebagai salah satu minumannya. Jangan lupa di cek ya kalau kamu mampir!

2. Halal Nail Polish

Halal Nail Tokyo adalah cat kuku halal buatan Jepang.
Ada 32 warna populer yang bisa kamu pilih. Selain membuat penampilanmu lebih lucu, ukurannya yang mini juga cocok untuk kamu jaidkan oleh-oleh.

Bahkan moeslemates, mereka menyediakan layanan rias di rumah. Seorang Nailist akan datang ke rumahmu untuk membuat nail art langsung, tentunya layanan ini hanya berlaku jika kamu ada di Jepang ya moeslemates. Jadi selama kamu ke Jepang, kamu bisa memesan mereka untuk datang ke hotelmu.

3. Mosubime Hijab

Salah satu brand hijab dari jepang, Mobusime, memproduksi hijab yang terbuat dari bahan tradisional Jepang yaitu Nishijin- Nishijin ori, Kyoto. Materialnya cukup ringan dan tidak menyerap panas, desainnya dun dibuat seperti desain kimono khas Jepang. Jadi daripada membeli kimono, kamu bisa membeli Hijab dengan gaya ala Kimono!

4. Muso Cake

Muso terkenal akan Castellanya. Castela ini asli dibuat di Nagasaki, Jepang dan sudah mendapatkan sertifikat halal dari Nippon Asia Halal Associate.

Di Jepang sendiri, Castella yang paling terkenal adalah Castella buatan Nagasaki. Bahkan orang-orang sering menyebutnya sebagai “Nagasaki’s Castella”. Karena inilah setiap turis yang datang ke Nagasaki harus membawa pulang Castela ini sebagai oleh-oleh.

Selain kue diatas, Muso juga memproduksi kue ini, Okaki-mochi. Castella Cake dan Okaki-mochi dari Muso ini bisa kamu dapatkan di Narita Airport. Jadi kamu tidak perlu pusing soal oleh-oleh moeslemates. Kamu bisa mendapatkan produk ini sambil menunggu penerbangan kembali ke rumah. Tentunya ini akan mempermudahmu dan sangat menolong jika kamu kebingungan saat kelupaan membeli oleh-oleh untuk seseorang.


Semua produk ini ada di Halal Expo Japan kemarin. Jika kamu ke Jepang, barang-barang rekomendasi dari Nanami ini bisa kamu jadikan oleh-oleh dari Jepang. Semoga bermanfaat.

Tunggu tulisan Nanami berikutnya ya Moeslemates!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS