1948
  2016-12-13       reresepan.com

Farmhouse Lembang, Wisata Lokal Serasa di Benua Sebrang

Ingin keluar negeri tapi masih belum cukup uang ? Tenang saja, di Bandung moeslemates tetap bisa merasakan sensasi berada diluar negeri namun tidak harus mengeluarkan banyak biaya seperti akan ke luar negeri.

Novia Causal 146 views

Berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya apabila moeslemates tidak mampir ke kawasan wisata yang ada di daerah dataran tinggi. Salah satu dataran tinggi yang ada di Bandung yaitu Lembang. Di Lembang ada wisata keluarga yang unik dan membuat para pengunjungnya serasa diluar negeri. Farmhouse Lembang salah satu destinasi wisata yang patut diagendakan saat berada di Bandung. Terletak di Jalan Raya Lembang, posisi yang cukup strategis dari pusat kota Bandung, Farmhouse mudah dijangkau dan banyak akses menuju ke sini. Harga tiket masuknya pun murah, sebesar Rp 20.000 pengunjung sudah mendapatkan tiket masuk plus kupon untuk ditukar segelas susu segar di counter sebelum pintu masuk. Dapat memilih rasa cokelat, strawberry atau plan, sekaligus pilih hot atau cold.

Konsep Mini Farmhouse

Dari nama tempat wisatanya saja sudah mengisyaratkan bahwa wisata ini didalamnya mengusung konsep peternakan mini. Layaknya peternakan pada umumnya, didalam wisata ini memang sengaja dibuat blok per blok sesuai jenis hewannya. Hewan yang dipelihara pun hewan-hewan khas peternakan seperti sheep (domba), sapi perah, kelinci. Hewan-hewan ini sangat jinak, cocok apabila moeslemates sengaja datang bersama anak, ponakan, sepupu, anak teman dan lain-lain memang Farmhouse ini memang cocok untuk keluarga.

1. Blok Sapi Perah
Disini sengaja dikandangkan anak dari sapi perah yang sudah jinak. Moeslemates dapat memberikan susu kepada anak-anak sapi ini dengan membayar 20.000 saja. Tapi jangan lama-lama dispot ini yah, harus siap-siap tutup hidung.Hihihi

Source: dokumentasi pribadi

2. Blok Sheep
Diblok ini moeslemates, bisa melihat tingkah domba yang lucu. Domba ini sengaja diimpor dari australia karena domba ini terkenal dengan kelebatan bulunya. Moeslemates bisa memberikan makan langsung kepada domba ini karena memang domba ini sudah jinak dan sering berinteraksi dengan manusia. Domba ini akan dilepas selama 20 menit dan setelah kenyang bergantian digiring domba-domba lain yang siap menampung makanan yang akan moeslemates berikan. Dengan membayar 10 ribu, moeslemates akan mendapat satu ikat wortel yang bisa menarik perhatian domba-domba ini ke tangan moeslemates.Hihihi

Source: dokumentasi pribadi

3. Blok Rabbit
Disini banyak kelinci lucu bertebaran moeslemates. Kelinci ini bersembunyi dibalik apache mini dan akan keluar ketika ada pengunjung yang mengulurkan sebuah wortel. Sama dengan hewan lain, moeslemates juga dapat memberikan makan secara langsung dan mengelus kelinci ini.

Source: youtube.com

4.Blok Pets
Selain hewan ternak, ada juga hewan peliharaan. Ada landak mini, sugar glider, iguana, sampai kucing. Disini moeslemates dapat berfoto dengan iguana . Apabila moeslemates ingin memelihara salah satu diantara mereka, hewan lucu ini memang sengaja dijual dan tertera harganya.

Rumah Hobbit

Nah ini yang menjadi ciri khas wisata Farmhouse. Yup! rumah hobbit KW super ini menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi spot yang ditunggu oleh para pengunjung. Seperti yang moeslemates tahu, film The Hobbit mengambil lokasi shooting di benua sebrang tepatnya di New Zealand. Rumah yang dimiliki Bilbo Bagins menjadi ikonik dan booming karena bentuknya yang unik. Hal inilah yang mendasari mengapa sengaja dibuat rumah hobbit di Farmhouse Lembang supaya pengunjung bisa berfoto di rumah Hobbit tanpa harus terbang ke New Zealand. Untuk foto disini, moeslemates siap-siap antri ya dengan pengunjung yang lain. Terutama saat weekend dan hari libur. Tapi tak jarang dari pengunjung ada yang berbaik hati mau memfotokan moeslemates. Bisa nambah teman lhoh!

Source: dokumentasi pribadi

Kostum Negeri Kincir

Selain untuk wahana explorasi anak-anak, di Farmhouse juga ada wahana yang lepas dari hewan-hewan lucu tadi. Ada penyewaan baju ala gadis Belanda.Letaknya disebelah atas dari bagian hewan-hewan. Suasana bagian atas dibuat menyerupai Eropa. Dikanan kiri sepanjang jalan, moeslemates akan melihat pengunjung yang sudah mengenakan kostum ala gadis Belanda dan sedang selfie diberbagai sudut. Harga untuk sewa baju ala gadis Belanda ini 75.000/2 jam per orang. Saat moeslemates mencoba memakainya percaya deh, semua mata pengunjung tertuju padamu. Hihihi.

Source: instagram.com/ramadhaniabakrie

Gembok Cinta

Spot lain yang menarik dari Farmhouse ini yakni Gembok Cinta. Gembok Cinta identik sekali dengan hal-hal romantis. Filosofi dari Gembok Cinta ini, apabila seseorang dan pasangannya menuliskan nama mereka di atas gembok, maka kelak akan jadi pasangan selamanya. Hihihi so sweet. Gembok Cinta awalnya ada di Paris, namun seiring berjalannya waktu banyak negara yang membuat Gembok Cinta ala negara masing-masing. Kini Indonesia juga punya, salah satunya ya di Farmhouse ini.

Moeslemates dapat membeli gemboknya di sebuah rumah khas Eropa yang menyediakan berbagai pernak-pernik seharga Rp 25.000. Setelah itu tuliskan nama pasangan dan kata-kata romantis yang diinginkan. Disamping toko ini sudah disediakan pagar besi untuk memasang gembok, tinggal pasang deh. Suasana Farmhouse yang khas bergaya Eropa makin menambah nuansa romantis saat ada dispot ini.

Source: www.bandungoge.com

Dear moeslemates, menarik bukan berkunjung ke Farmhouse. Selain spot yang daya ulas di atas, masih banyak spot yang cakep-cakep untuk selfie sendiri maupun bersama-sama. Saat bertandang ke Bandung, sempatkan mampir ke sini yah !

Novia Causal
Novia Causal
A precious woman with a great husband
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
Novia Causal
Novia Causal
A precious woman with a great husband

no comments

Follow Moeslema on SNS