1947
  2016-12-13       pinterest

How to wear pattern outfit

Punya koleksi item motif di lemari? Tapu bingung nge mix and match biar ngga kelihatan rame dan salah kostum? Coba deh baca 3 tips ini biar moeslemates lebih percaya diri pake pattern outfit.

Rani Nurbaiti 270 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Sering ngerasa ngga kalau punya item yang motif tapi susah banget di mix n match? Yup. A Lot of people feel that. Motif tertentu gampang dipadupadankan, beberapa motif lebih tricky. Jadi, moeslemates harus pinter milih motif dan pinter sortir item di lemari yah. Berikut moeslema punya 3 tips penting biar membantu moeslemates milih padanan outfit buat item bermotif.

as Main Item

Coba padanin item motif sebagai item utama, bisa sebagai celana atau rok. Yang perlu diingat adalah fokus pada warna, pilih warna yang senada atau warna netral biar tampilan moeslemates ngga terlihat ramai. Penting juga untuk yang berhijab, buat menggunakan hijab yang senada. Kalau punya bawahan yang motif, hijabnya boleh motif dengan warna senada, tapi kalo punya atasan motif, hijabnya polos aja yah.

as Complementary Item

Pasti punya minimal 1 outer bermotif kan? Ah, no worries. Outerwear memang paling gampang buat dipadupadankan, pilih outerwear motif apa aja terus moeslemates tinggal bermain di bagian yang lain. Padanin dengan pilihan warna senada atau netral. Yang paling gampang dari outerwear adalah, 1 outerwear bisa moeslemates mix n match dengan banyak warna dan item loh.

Mix it Together

2 pattern 1 outfit? Hm, beresiko sih tapi worth it. Selama moeslemates tau cara mix n match dengan baik, ngga akan salah kok. Pilih jenis motif yang hampir menyerupai, pilih juga motif stripes sebagai pasangan. Stripes yang tidak terlalu ramai bisa menjadi pasangan yang dapat ditolerir.

Rani Nurbaiti
Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic
Like our facebook page if you like this article!



Related Tags
Curator Introduction
Rani Nurbaiti
Rani Nurbaiti
Content Creator, Engineer, Enthusiastic

no comments

Follow Moeslema on SNS