1938
  2017-03-05       movie.co.id

Movie Review: Surga yang Tak Dirindukan 2

Kelanjutan dari kisah Pras-Arini-Meirose yang mengharu-biru wajib kamu nonton untuk mengetahui arti ikhlas yang sesungguhnya.

Lidya O. 296 views

Halo Moeslemates! Akhirnya yang dinanti-nantikan datang juga! Kali ini saya akan coba mereview film kedua dari judul Surga yang Tak Dirindukan yang sempat booming di tahun penayangannya. Kira-kira bagaimana kelanjutan dari kisah rumah tangga Pras, Arini dan Meirose ini ya?

Ohya, jangan lupa untuk membaca review film sebelumnya ya!

Sinopsis

Source: www.youtube.com

Surga yang Tak Dirindukan 2 merupakan kelanjutan dari film sebelumnya. Kali ini, Meirose kembali bertemu dengan Arini dan Pras. Ia pun tidak bisa membohongi dirinya bahwa ia masih mencintai pria yang pernah menolongnya tersebut. Namun, apa yang membuat Arini begitu bersemangat meminta Meirose kembali ke dalam rumah tangganya ya? Dan apakah yang dilakukan Pras setelah mengetahui permintaan Arini? Siapa pula Syarief (Reza Rahadian) yang tiba-tiba muncul di tengah mereka?

Casts

Laudya Cynthia Bella sebagai Arini
Fedi Nuril sebagai Pras
Raline Shah sebagai Meirose
Reza Rahadian sebagai Syarief
Sandrina Michelle Scomicki sebagai Nadia
Nora Danish sebagai Sheila
Kemal Palevi sebagai Amran
Tanta Ginting sebagai Hartono
Muhadkly Acho sebagai Panji
Vitta Mariana sebagai Lia

Review

Sebelum saya mengulas tentang review film ini, saya mau berterimakasih kepada Mbak Asma Nadia yang sudah mengemas cerita cinta rumah tangga yang unik dan begitu menggugah hati. Well, selain ketiga tokoh utama, ada tokoh pendukung dari aktor ternama Reza Rahadian. Kalau begini sih, nggak usah lagi diragukan bagaimana aktingnya ya. Walaupun kali ini bukan sebagai tokoh utama, Reza bisa menghidupkan cerita menjadi jauh lebih deep lho.

Betapa indahnya melihat keharmonisan keluarga Pras-Arini dan anak mereka, Nadia! Siapa yang setuju? Saya percaya banget kalau di dunia nyata ada yang seperti mereka, pasti semua orang bakalan iri. Betul nggak? Tapi, di film SYTD 2 ini, jujur saya dibuat mewek banget karena ternyata nggak semua potret keluarga bahagia berakhir bahagia. Sekali lagi, betul nggak?

Source: www.brilio.net

Yang selanjutnya jadi perhatian saya adalah kehadiran Reza yang sudah bisa ditebak bakalan lengket sama Meirose. Tuh kan betul! Mereka sebenarnya kelihatan cocok banget dan sampai-sampai buat saya berharap mereka bisa menikah. Eits, tapi Meirose kan belum cerai dengan Pras? Bagaimana ya? Wah, pokoknya di adegan-adegan yang seolah-olah mereka sudah jadian ini bakalan unpredictable banget deh.

SYTD 2 selain menyuguhkan cerita khas rumah tangga poligami, juga mampu menyegarkan mata kita dengan melihat keindahan kota Budapest yang lebih banyak mengambil lokasi syuting di sana. Sebenarnya, adegan di luar negeri yang memfokuskan pada komunitas Islam mengingatkan saya pada film Bulan Terbelah di Langit Eropa. Ya nggak sih?

Di akhir cerita pun, penonton dikagetkan dengan kemunculan dua pria gagah ini yang seolah-olah menghadiri pesta pernikahan. Lho? Pernikahan siapa ya? Well, lagi-lagi, unpredictable.

Beberapa poin penting yang bisa saya sampaikan lewat sebuah review kira-kira tidak banyak. Selain hal-hal yang menarik di film ini seperti di penjelasan sebelumnya, ada juga beberapa yang disayangkan menurut saya. Salah satunya adalah akting Raline yang kurang 'menantang' menurut saya. Raline tetap berperan sebagai Meirose yang sudah sadar dan bertaubat, menjadi perempuan muslimah yang sesungguhnya, sekaligus Ibu dari anaknya, Akbar yang sudah besar kalau dibandingkan di SYTD 1. Berbeda dengan Arini, adegan marahnya tidak lagi dimunculkan seperti di SYTD 1. Masih ingat kan bagaimana Arini shock mengetahui suaminya menikah lagi? Dan ingat juga kan bagaimana Meirose bertindak gila karena sudah putus asa tahu ia sedang mengandung tanpa suami?

Nah, kalian pun pasti sepaham dengan saya mengapa di SYTD 2 ini cahaya Meirose agak sedikit berkurang. Untunglah, ada Reza alias Dr. Syarief yang seolah-olah menghidupkan karakter Meirose lebih kuat.

Kira-kira seperti itu deh ulasan dari saya tentang film ini. Bagaimana menurutmu? Kalau belum sempat nonton, yuk sempatkan dan ajak juga keluarga maupun teman dekat ya!

Trailer

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS