1937
  2016.12.22       kinescopemagz.com

Movie Review: Surga yang Tak Dirindukan

Sebuah kisah pengorbanan seorang istri yang rela mencintai suaminya dengan sepenuh hati walaupun harus menerima kenyataan sang suami menikah lagi.

Lidya O. 65 views

Nxvvkzynyd6mi4xyw37o Source: cdn.klimg.com

Halo Moeslemates! Sudah tahu kan sebentar lagi Surga yang Tak Dirindukan 2 yang merupakan kelanjutan dari Surga yang Tak Dirindukan akan segera hadir di Indonesia? Yap, bukan hanya kamu saja yang excited, tapi saya juga nih! Waktu saya nonton film ini, kebetulan waktu itu nontonnya sama Mama dan Ibunda kakak ipar saya. Jadi, wajar banget kalau selesai nonton film ini matanya sembab semua. Sambil menunggu Surga yang Tak Dirindukan 2, kita flashback dulu yuk ke film sebelumnya. Bagaimana? Kamu sudah nonton, bukan?

Sinopsis

Film "Surga yang Tak Dirindukan" mengisahkan tentang Pras (Fedi Nuril) yang jatuh cinta dengan Arini (Laudya Cynthia Bella). Sampai akhirnya mereka menikah dan dikaruniai anak bernama Nadia (Sandrina Michelle). Namun, suatu hari Pras bertemu dengan Meirose (Raline Shah) yang ditemukan dalam keadaan memprihatinkan. Hal yang tidak terduga pun terjadi, dengan rasa bersalah campur terpaksa, akhirnya Pras menikahi Meirose secara diam-diam. Kehidupan rumah tangga Pras yang tadinya adem ayem pun berubah total.

Casts

Fedi Nuril as Andhika Prasetya
Laudya Cynthia Bella as Citra Arini
Raline Shah as Mei Rose
Kemal Pahlevi as Amran
Tanta Ginting as Hartono
Zaskia Adya Mecca as Sita
Landung Simatupang as Sutejo
Ray Sitoresmi as Sulasti
Sandrinna Michelle as Nadia
Vitta Mariana as Lia

Review

Fphuwpa7wzbye3kbwe2w Source: i0.wp.com

Fedi Nuril, seperti pada tokoh yang pernah ia perankan sebelumnya di Ayat Ayat Cinta, maka tidak heran jika ia juga berhasil memerankan tokoh Pras yang lembut, penyayang dan karakternya kuat. Kadang-kadang kita disentil dengan humor yang menggelitik, menggemaskan, sekaligus bikin air mata berderai.

Bella memerankan tokoh Arini yang khas sangat melodramatik dan mampu membius kita untuk ikutan ngerasain betapa sakitnya saat mengetahui suami tersayang nikah lagi. Duh, buat yang sudah berkeluarga mungkin akan baper banget. Tidak terkecuali untuk yang akan segera menikah.

Fxpwyna3du2todlorx5l Source: sidomi.com

Meirose yang diperankan oleh Raline Shah memang cukup mampu menjadi pusat perhatian penonton. Selain wajahnya yang cantik, cara berbicaranya yang terkadang "dalem", sifat ayu yang sangat ditonjolkan setelah menikah dengan Pras pasti membuat para pria kesemsem sama tipikal wanita sholehah seperti Meirose.

Kesan saya pada film ini cuma satu: gemes! Yap, mudah-mudahan kisah di Surga yang Tak Dirindukan ini bisa menjadi pembelajaran buat kita semua ya. Rupanya, tingkat keimanan seseorang itu tidak serta merta hanya bisa dinilai dari ibadahnya saja. Masih banyak hal lain saat Allah menguji kita dengan berbagai cobaan. Di saat itulah, kita bisa mengukur seberapa cinta kita pada dunia ini dibandingkan denganNya?

Oke deh Moeslemates, sampai ketemu di review film Surga yang Tak Dirindukan 2 ya!

Trailer

Lidya O. Lidya O.
Time spent with a cat is never wasted. - Colette
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


no comments

Follow Moeslema on SNS