1927
  2016-12-28       www.cantikalamiah.com

3 Bahan Alami Pengusir Flek Hitam Wajah

Flek Hitam pada Wajah memang menggangu namun ternyata bahan alami dibawah ini dapat mengatasinya! :)

Widania 100 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Polusi, sinar matahari ditambah stress saat berakitivitas membuat kita harus semakin ekstra dalam merawat kesehatan kulit kita nih, moeslemates!

Apakah ada moeslemates yang sedang pusing dengan kondisi kulit yang bermasalah dengan flek hitam? Jangan khawatir moeslemates, ada bahan-bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam.

Yuk cari tau dibawah ini!

Mengapa terdapat flek hitam pada wajah?

Source: i.ytimg.com

Siapa tidak gemas saat bekas jerawat tidak kunjung hilang dan malah berakhir menjadi flek hitam?

Sebenarnya apa alasan terjadinya flek hitam pada wajah?

1. Jerawat
Jerawat adalah sebuah inflamasi ringan pada wajah. Saat jerawat mereda maka hormon melanin yang muncul saat proses inflamasi akan berubah menjadi flek hitam pada tempat jerawat yang hilang

Source: media.mnn.com

2. Scrub
Scrub memang bagus karena memiliki efek exfoliating yang dapat menrangsang produksi atau regenerasi sel baru. Namun saat menggunakan scrub secara berlebih dan penggosokan yang terlalu keras sebaliknya akan menyebabkan kulit menjadi kasar dan terjadi inlflamasi. Inflamasi akan meningkatkan produksi hormon melanin yang akan membuat flek hitam yang sudah ada semakin memburuk dan akan memunculkan spot flek hitam yang baru

Source: beautygyaan.com

3. Sinar Matahari
Saat kulit tidak terlindungi oleh sunscreen dari sinar UV yang dihasilkan oleh matahari. Maka sinar UV dapat menyebabkan produksi hormon penghasil pigmen menjadi berlebih. Kelebihan produksi hormon inilah yang akan menyebabkan kulit memiliki flek hitam

Bahan Alami Pengusir Flek Hitam

Bahan-bahan alami yang ada disekitar kita ternyata memiliki efek yang amat baik untuk menangani masalah flek hitam pada wajahmu loh, moeslemates! Apa saja ya kira-kira?

1. Lemon
Lemon terkenal dengan kandungannya yang kaya dengan vitamin C. Ternyata, vitamin C ini merupakan zat yang amat baik untuk mencerahkan kulit sehingga flek hitam dapat tersamarkan dan kulit menjadi lebih berseri.
Untuk menghilangkan flek hitam dengan buah lemon caranya mudah saja moeslemates.
Peras 1 buah jeruk lemon kemudian moeslemates dapat tambahkan madu untuk melembabkan kulit. Kemudian moeslemates dapat menggunakannnya sebagai maskerselama kurang lebih 30 menit.


2. Kentang
Siapa sangka ternyata kentang memiliki efek untuk kecantikan kulit?
Untuk moeslemates yang ingin menggunakan kentang untuk menghilangkan flek hitam pada wajah tidak sulit loh. Cukup potong kentang yang sudah dicuci kemudian letakan didaerah wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan kurang lebih 15 menit dan cuci wajah dengan air hangat.

3. Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya segar saat disajikan sebagai dessert saja, ternyata selain bermanfaat untuk kesehatan rambut lidah buaya juga mampu menghilangkan noda hitam.
Siapkan lidah buaya segar yang telah dicuci kemudian potong. Cara penggunaannya adalah dengan menggosokannya pada tempat noda hitam pada wajah.

Source: www.almrsal.com

Dengan penggunaannya rutin minimal seminggu sekali maka kamu dapat merasakan perubahannya dalam beberapa bulan, Moeslemates.

Selamat mencoba :)


Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS