1915
  2017-03-18       pondok yatim

Mencari Poin Surga dengan 5 Sedekah Sederhana

Hay Moeslemates! Apa kabar dengan sedekahmu? Yuk mencari poin surga dengan 5 sedekah sederhana berikut!

Hikmawati Chotyun 1,815 views

Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.
Source: QS. Al-Baqara 195

Assalamu'alaikum Muslimah Calon Bidadari Surga

Sedekah itu beragam caranya, tak melulu tentang uang ataupun barang. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi manusia paling kaya dengan sedekah sederhana.
Ladang yang memiliki kesempatan pahala bejibun salah satunya adalah tempat ibadah. Di tempat-tempat tersebut kita bisa melakukan sedekah sederhana namun memiliki daya guna yang luar biasa.

Pertama, Sekotak Cermin untuk Si Cantik

Bukan cewek namanya jika tidak pernah berhias. Minimal merapikan kerudung yang sering serong kanan-kiri dan bergelembung kayak balon. Hal yang bikin jengkel itu, ketika kita ke kamar mandi baik di kampus, sekolah, kantor, masjid, dan sebagainya tapi tak ada cermin yang dapat menanggulangi hasrat untuk mempercantik penampilan. Dengan menabung minimal delapan puluh ribuan kalian bisa membeli cermin persegi satu meter untuk dipasang di kamar mandi ramai yang tidak memiliki cermin. Semakin banyak wanita memuji dirinya di cermin tersebut, bisa jadi itu akan mengumpulkan poin-poin pahala yang akan mempercantik amal kalian.

Source: pengertianahli.com

Kedua, Selipkan Sendal Jepit di Masjid

Kalian pasti sering kan kalo sholat di masjid butuh sendal ataupun alas buat wudhu. Apalagi kalo tempatnya becek dan kotor, tentu alas kaki sangat diperlukan. Nah biar jadi ladang pahala, kalian bisa tuh beli sendal atau relain sendal jepit yang udah jarang dipakai disimpan di masjid yang ramai. Minimal satu pasang sebagai niat awal. Dengan harga sepuluh ribuan, InsyaAllah pahalanya bisa mengalir sebanyak kaki-kaki yang menggunakannya untuk berwudhu.

Source: brilion.net

sendal masjid

Ketiga, Mukena yang Sering Terlupa

Mukena adalah benda pusaka yang tidak selalu dibawa oleh kaum hawa namun seringkali disapa saat waktu sholat tiba. Di tempat-tempat sholat yang ramai, mukena sering jadi incaran para pemburunya. Karena rasa malas dan bawaan yang berat, benda ini seringkali diabaikan. Padahal mukena benda yang penting lho. Nah, wanita yang cerdas tentu bisa memanfaatkan ini sebagai sedekah sederhana yang memiliki ladang pahala menggunung. Cukup merelakan satu helai mukena, InsyaAllah akan menjadi satu poin mengumpulkan pundi-pundi menuju surga.

Source: dok pribadi

Mukena yang Butuh Sentuhan

Keempat, Kamper/Pengharum Ruangan untuk Kenyamanan Pencari Ketenangan

Kalian tentu sering mengalami atau merasakan kondisi Mushola dan Masjid yang bau dan butuh keharuman. Demi kenyamanan ibadah, suasana yang wangi dan bersih perlu dilakukan. Nah hanya dengan membeli kamper atau pengharum ruangan, kalian bisa menyelipkan itu di antara tumpukan mukena atau pojok dinding. Dengan begitu, kenyamanan ibada orang lain bisa jadi memberi kenyamanan pada kamu juga yang telah ikhlas melakukan salah satu sedekah sederhana ini.

Source: seroyamart.com

Gantungin saja Pengharumnya

Kelima, Keset yang Memantapkan Kaki Menuju Kebaikan

Keset adalah benda kotak yang memiliki peran tak kalah penting. Bayangin dong, gimana jadinya kalo tak ada keset. Lantai menjadi licin, kotor, becek, dan sebagainya. Nah, buat ladang pahala dengan harga dua puluhan kalian bisa jadiin keset sebagai bentuk sedekah sederhana namun memiliki manfaat luar biasa.

Source: dok pribadi

Si 'Welcome' yang Penuh Manfaat

Nah, itulah lima hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk sedekah sederhana dan kreatif. Semua orang mugkin berpikiran sama, namun mereka tidak selalu bisa melakukannya karena hanya sebatas niat yang dangkal. Oleh sebab itu, kumpulkan niat yang kuat dan tekad yang bulat agar kita bisa menjadi salah satu wanita yang melakukan sedekah sederhana ini.
Kuy, mulai nabung untuk akhirat. Agar lima poin ini bisa jadi koin meraih surga.

Hikmawati Chotyun
Hikmawati Chotyun
Perindu Pelangi
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Related Tags
Curator Introduction
Hikmawati Chotyun
Hikmawati Chotyun
Perindu Pelangi

no comments

Follow Moeslema on SNS