191
  2016-06-18    

Book Revie: The Squirrel Wife

sebuah cerita tentang nilai kebaikan

Deane Lene 13 views

Assalamualaikum moeslemates….

Ada yang pernah banca The Squirrel Wife? Buat ya belum pernah baca, kali ini akum au review buku The Squirrel Wife karya dari Phiippa Pearce yang di ilustrasikan oleh Wayne Anderson. Buku ini cukup tua karena pertama kali di cetak pada tahun 1971 dan kemudian di ilustrasikan pada tahun 2007 oleh Wayen. Buku ini menggunakan Bahasa inggris yang ditujukan untuk dongeng pengantar tidur anak-anak.

Buku ini menceritakan tentang seorang bernama Jack si pengembala babi muda yang mendengar teriakan seseorang meminta tolong dari tengah-tengah hutan di malam yang gelap dan penuh badai. Jack mengabaikan peringatan dari kakaknya yang jahat dan segera menyelinap pergi kedalam hutan untuk mencari sumber suara tersebut. Malam itu, Jack mendapatkan sebuah hadiah sebagai imbalan Jack menyelamatkan kehidupan seorang pria hijau kecil yang ia temukan terjebak di bawah pohon tumbang. Jack diberikan sebuah cincin emas yang memiliki kekuatan ajaib sebagai hadiahnya. Pria hijau yang memberikan cincin tersebut mengatakan bahwa Jack harus menemukan tupai yang baru lahir di tengah hutam dan pakaikan tupai itu cincin ajaib ke pergelangan tangannya. Tupai itu kan menjadi istri Jack kelak. Satu-satunya tempat untuk hidup mereka sebagai suami istri adalah di hutan dimana Jack membangun rumah mereka dan belajar semua yang ada untuk tahu tentang hidup di tengah-tengah pepohonan. Kakak Jack yang mendengar rumor keberhasilan saudaranya tersebut segera mengajaknya keluar dari hutan dan menguncinya disebuah rumah ditengah kota. Dengan bantuan dari istri tupai dan penguasa orang hutan hijau kecil, Jack dapat hidup bahagia selamanya sementara kakanya di kurung dan dijadikan seorang hamba orang-orang hutan untuk mempelajari nilai kebijaksanaan.

Buku ini adalah buku yang termasuk kedalam buku bagus yang disarankan untuk membacanya. Walaupun buku ini bukan buku yang sangat bagus untuk buku bacaan anak-anak tetapi pesan yang ada didalam buku ini sangat baik. Buku ini juga buku yang termasuk sulit untuk di dapatkan karena ini adalah buku import dan harganya cukup lumayan mahal. Jadi buat temen-temen yang penasaran dengan ceritanya bisa coba cari buku ini di toko buku terdekat yang menyediakan buku import tentunya atau bisa kalian beli secara online.

Selamat membaca…

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS