1906
  2016-12-09       www.instagram.com

Street Gourmet, Sensasi Makan Seru di Bus sambil Berkeliling Bandung

Street Gourmet, sebuah konsep wisata kuliner yang dipadukan dengan wisata keliling kota Bandung. Para pecinta kuliner dan juga para penyuka travelling bisa sama-sama menikmati perjalanan di bus yang satu ini. Karena motto yang diusung Stree Gourmet, "City Tour While You Dinne In". Penasaran? Yuk simak!

Rini Amelia 153 views

Assalamu'alaykum Moeslemates,

Sedari dulu, Bandung memang sudah terkenal dengan kulinernya yang unik dan variatif. Selalu saja ada kreasi baru yang akan disuguhkan untuk para penggemar wisata kuliner seolah tak pernah kehabisan ide.
Tak terkecuali wisata kuliner yang satu ini.

Tapi, kali ini wisata kuliner yang satu ini lebih unik dan lain daripada yang lain, Moeslemates!
Wisata kuliner sekaligus wisata kota Bandung ada dalam satu paket.

Penasaran?

Yuk, lihat ulasan berikut ini.

Sekilas tentang Street Gourmet

Street Gourmet merupakan perpaduan antara berwisata kuliner sekaligus wisata budaya kota Bandung. Konsep unik Street Gourmet ini diklaim oleh pemiliknya, Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto, sebagai yang pertama di Bandung bahkan di Indonesia. Moeslemates tidak hanya dimanjakan dengan sajian makanan yang enak, namun juga ditemani dengan pemandangan kota Bandung yang memang terkenal sebagai kota wisata.

Jadi, selama perjalanan, makanan yang Moeslemates pilih akan datang secara bergantian. Lalu, sembari menikmati makanan, Moeslemates juga akan diberikan penjelasan tentang tempat-tempat bersejarah kota Bandung sembari menyaksikan sendiri pemandangan di luar bus lho.

Source: Instagram Street Gourmet

Source: Instagram Street Gourmet

Tampilan salah satu meja di dalam bus Street Gourmet

Source: Instagram Street Gourmet

Cara Reservasi

Satu hal yang penting untuk Moeslemates tahu adalah Street Gourmet ini tidak setiap jam beroperasi. Jadwal operasi bus Street Gourmet yang bisa dipilih adalah pukul 09.00, 12.00, 15.00 atau pukul 18.00. Jadi, sebelum bisa menikmati makanan sembari berjalan-jalan keliling kota, Moeslemates harus terlebih dulu reservasi.

Cara reservasinya tidak sulit kok. Moeslemates bisa memilih untuk memesan via whatsapp atau sms ke nomor 081703267777, via line @streetgourmet atau tinggal datang Mister Komot Cake and Café di jalan Cilaki No. 45 untuk memilih jadwal yang tersedia sekaligus bisa melihat menu yang disajikan selama perjalanan.

Menu-menu yang ditawarkan oleh Street Gourmet sendiri sudah dirangkum dalam sajian paket-paket yang bisa Moeslemates pilih. Satu paketnya sendiri sudah mencakup appetizer, soup, main course, dan dessert lho! Berikut menu terbaru yang disajikan:

Source: Instagram Street Gourmet

- Menu Gourmet 1

Chicken Mango Salad
Brocoli Cream Cheese Soup
Chicken Steak with Cream Cheese Sauce
Mango Panacotta
Seasonal Fruit Juice

Source: Instagram Street Gourmet

- Menu Gourmet 2

Pasta Tuna Salad
Cream Corn Soup
Beef Steak with Mustard Sauce
Chocolate Mousse Fondant
Seasonal Fruit Juice

Source: Instagram Street Gourmet

- Menu Gourmet 3

Empek-Empek
Soto Betawi
Nasi Campur Nusantara
Blueberry Parfait
Seasonal Fruit Juice

Jadi, ketika mencoba Street Gourmet ini, Moeslemates bukan hanya akan merasa kenyang tapi juga tambah pintar karena selama perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam, bus guide akan menambah wawasan kita tentang sejarah dan budaya kota Bandung.

Buat yang masih penasaran seperti apa sih Street Gourmet, bisa intip salah satu video dibawah ini ya.


Wah, menarik sekali ya Moeslemates!

Kalau ada kesempatan ke Bandung, jangan lupa lho memasukkan Street Gourmet ke salah satu daftar wajib yang harus dicoba.


Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

no comments

Follow Moeslema on SNS