1900
  2016-12-13       www.google.com

Pantai Pok Tunggal, Bukit Karang yang Menawan

Halo sahabat Moeslema! Ketemu lagi di episode selanjutnya seputar pantai di Gunung Kidul yang gak ada habisnya. Kali ini saya akan mengulas Pantai Pok Tunggal yang tidak kalah bagus pemandangannya dari Pantai Indrayanti dan Krakal. Yuk intip ulasan saya!

Fahmi Nur 37 views

Pantai Pok Tunggal berada di garis pantai yang sama dengan pantai Indrayanti dan pantai Krakal. Hanya saja, dari pantai Indrayanti, kamu akan melewati satu pantai lagi baru kamu akan menemukan gerbang pantai Pok Tunggal. Jadi, kamu gak perlu bayar lagi buat masuk ke pantai ini. Karena, Pantai Pok Tunggal termasuk kedalam salah satu dari sembilan pantai yang ada di tiket yang kamu bayarkan di gerbang menuju pantai Indrayanti. Sekedar mengulang informasi, kamu cukup membayar Rp 10.000,- dan kamu bisa masuk ke sembilan pantai berbeda, salah satunya Pantai Pok Tunggal ini. Kamu cukup membayar parkir sebesar Rp 3.000,- untuk roda dua. Kalo buat mobil saya juga tidak tahu, hehe.

Pantai ini, lumayan sulit di tempuh dari jalan raya. Jalannya agak sedikit rusak dan berlubang. Jalanannya juga masih jalanan setapak bercor. Jika lagi musim hujan, kamu harus awas dan hati-hati karena ada beberapa titik lubang yang digenangi air. Namun, kelelahan selama berkendara dapat terbayar begitu kamu sampai di pantai ini. Pasirnya masih putih banget dan lautnya juga berkarang. Belum banyak pengunjung yang menyambangi pantai ini. Jadi masih alami banget tentunya.

Hal yang menjadi daya tarik sendiri dari pantai ini adalah panorama di tebing bibir pantai. Kamu perlu sedikit bersusah-susah mendaki tangga yang lumayan banyak dan tinggi dilanjutkan dengan jembatan di sepanjang dinding tebing yang terbuat dari bambu. Sedikit mengerikan memang, tapi insya Allah aman. Begitu sampai di atas kamu akan disambut sebuah gerbang masuk yang akan meminta sumbangan ala kadarnya.

Source: www.google.com

Kamu akan puas dengan pemandangan alam yang ditawarkan oleh Pantai Pok Tunggal. Ada banyak pendopo yang dapat kamu sewa, untuk kamu yang ingin menikmati sunset dari ketinggian. Romantis tentunya jika kamu ingin menghabiskan senja bersama pasangan. Hanya saja, di sini tidak ada orang yang berjualan. Jadi jika kamu ingin makan, kamu harus membawa dari bawah. Kamu bisa membeli di Pantai Pok Tunggal, karena ada banyak makanan yang akan memanjakan perutmu. Selain itu, buat kamu yang ingin berkemah, pantai ini juga menyediakan tempatnya, tapi bukan persewaan alat untuk kemah loh. Kamu harus bawa sendiri tentunya. Pantai ini juga mempunyai penginapan dan fasilitas pendukung lainnya.

Source: www.google.com

Gimana? Kamu tertarik gak untuk menyambangi ketiga pantai yang sudah saya ulas dua view sebelumnya. Karena keterbatasan waktu dan terlalu banyak pantai dalam satu pintu masuk. Saya hanya sempat mengunjungi ketiga pantai ini. Jika kamu ingin mengunjungi semua, tentunya kamu harus berangkat lebih pagi lagi dari Kota Yogya, atau kamu bisa menyusun jadwal perjalanan selama beberapa hari, agar kamu bisa menikmati semua pantai yang ada.

Fahmi Nur
Fahmi Nur
الكتابة و قراءة و يتجولة. Smt 3 di jurusan Bahasa dan Sas...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Fahmi Nur
Fahmi Nur
الكتابة و قراءة و يتجولة. Smt 3 di jurusan Bahasa dan Sastra Arab, UIN Sunan Kalijaga

no comments

Follow Moeslema on SNS