1885
  2016-12-08       www.littlemissfii.co.uk

Tips Belanja Makeup di Korea Selatan

Yuk intip tips di bawah ini supaya gak kalap saat belanja makeup di Korea Selatan!

Audina Sheila 739 views

Sudah bukan rahasia bahwa Korea Selatan adalah gudangnya makeup. Mulai dari makeup yang packagingnya lucu, sampai makeup yang highend, semua ada di sana! Untuk yang berencana liburan ke Korea Selatan, baca terus tips-tips di bawah ini ya supaya kalian nggak kalap dan belanja terlalu banyak!

1. Siapkan list apa yang mau dibeli

Ini penting karena saat tidak punya list untuk dibeli, kalian akan merasa “overwhelmed” dengan banyaknya produk di sana. Apalagi, produk di sana kebanyakan berbahasa korea, dan store assistantnya pun rata-rata tidak bisa berbahasa inggris. Jangankan bertanya moisturizer mana yang cocok untuk kulit kalian, berkomunikasi sepatah dua patah kata aja sangat susah. Jadi, cari tahu dulu produk yang kalian inginkan sebelum berangkat, supaya nanti tinggal ambil-ambil dari rak dan beres deh.

2. Hati-hati dengan pencahayaan toko

Tips yang ini terutama penting untuk kalian yang ingin belanja makeup seperti foundation dan bb cream. Kebanyakan toko makeup di Korea Selatan menggunakan cahaya yang terang. Saat kalian mencoba base makeup di pencahayaan seperti ini, hasilnya akan tampak berbeda saat dilihat di pencahayaan natural. Biasanya, saat dicoba di toko rasanya cocok, namun saat sudah keluar baru terlihat tidak cocok. Hati-hati ya, dengan hal ini. Coba keluar toko sebentar untuk melihat apakah benar-benar cocok di kulit sebelum akhirnya membeli.

3. Langsung datangi tempat yang lengkap

Source: www.wego.co.id

Untuk mengirit waktu dan energi, saat kalian melihat sebuah toko makeup di pinggir jalan, jangan masuk! Lebih baik langsung saja datangi tempat yang memang ada banyak merk make up, seperti Myeongdong street dan Lotte FITIN. Di kedua tempat ini, hampir ada semua merk make up Korea Selatan. Selain praktis, kalian juga bisa membandingkan produk antara dua merk dengan mudah.

4. Perhatikan diskon dan promo

Terkadang, di tempat-tempat yang ada banyak merk make up Korea Selatan, diskonnya berbarengan. Lucu, ya? Jadi misalkan di Tony Moly sedang buy 10 mask free 10 mask, maka toko sebelahnya yaitu Skin Food pun akan melakukan hal yang sama. Jangan lewatkan promo-promo seperti ini, karena pasti akan menyesal, deh!


Itulah beberapa tips yang bisa kalilan lakukan saat berbelanja make up di Korea Selatan. Dengan melakukan hal-hal di atas, insyaAllah kalian tidak akan belanja berlebihan dan menyesal setelahnya. Semoga liburan kalian menyenangkan, Annyeong!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS