1882
  2016-12-08       girlshijab.com

How to Choose Sunglasses for Your Face Type

Sunglasses adalah fashion item yang gak boleh ketinggalan saat liburan. Tapi moeslemates, gak semua sunglasses cocok untuk jenis wajah kita lho. Choose the right one based on this tips :)

santi lisnawati 71 views

Sunglasses atau kacamata hitam sangat penting untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari. Biasanya sunglasses banyak digunakan saat liburan apalagi kalau pergi ke pantai. Rasanya liburan gak lengkap tanpa tampil dengan sunglasses.

Tapi moeslemates, ternyata memakai sunglasses itu gak bisa asal-asalan lho. Karena gak semua jenis sunglasses cocok di bentuk wajah yang berbeda-beda, let's check out the tips! :)

Wajah Oval

Beruntunglah kalian yang memiliki wajah oval karena cocok mengenakan berbagai tipe sunglasses. Yang perlu diperhatikan adalah hindari frame yang terlalu tebal atau tipis serta lebih besar dari bentuk wajah.

Wajah Kotak

Wajah kotak memiliki tulang rahang yang lebar dan tajam. Untuk itu gunakanlah round sunglasses, aviator sunglasses dan cat eye sunglasses. Hindari sunglasses berbentuk kotak agar wajah tidak makin terlihat tajam.

Wajah Bulat

Untuk si wajah bulat, gunakan cat eye atau square sunglasses. Jangan kenakan round sunglasses jika tak mau wajah makin terlihat bulat. Sunglasses dengan frame tebal juga sangat disarankan untuk pemilik wajah bulat.

Wajah Bentuk Hati

Wajah bentuk hati memiliki ciri bentuk wajah yang makin mengecil ke arah dagu. Untuk bentuk wajah ini, cat eye sunglasses atau sunglasses dengan ujung lancip di bagian atasnya adalah pilihan paling tepat untuk menonjolkan wajah agar terlihat lebih menarik.

Memilih sunglasses yang menyesuaikan bentuk wajah itu penting kalau mau tampil gaya. Kalau kacamata yang dipakai saja gak sesuai, gak jadi makin keren dan stylish, kan? ;)

Need more visual? Check out this video :)

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS