1862
  2016-12-08       dok.SafiraAlKhansa

Raih Kebebasan Berhijab dengan SARIAYU MARTHA TILAAR Hijab Care Series: Hair Mist

Pepatah tua mengatakan rambut adalah mahkota bagi wanita. Lantas bagaimana pepatah ini berlaku untuk para muslimah? Akankah esensinya tetap sama? Mari kita simak ulasan produk yang akan membuat rambutmu tetap menjadi mahkota walau tertutup hijab.

Safira Al Khansa 35 views

Source: sariayu.com

Assalamualaikum, moeslemates!

Setujukah kalian jika mendengar orang-orang di sekeliling kita mengatakan rambut adalah mahkota bagi seorang wanita? Pasti banyak di antara kalian yang setuju akan hal itu. Dari zaman dahulu, para wanita-wanita Indonesia telah memelihara rambutnya dengan baik. Rambut mereka dibiarkan memanjang dan juga lebat, mengingat pernyataan yang mengatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi mereka.
Namun, bagaimana dengan wanita muslim yang berhijab? Apakah dengan memakai hijab lantas kita menelantarkan mahkota kita itu begitu saja?
Tentunya tidak ya moeslemates. Islam adalah agama yang indah. Allah pun menyukai keindahan dan kebersihan. Oleh karena itu, sebagai muslimah kita pun harus memelihara tubuh kita dengan baik, salah satunya adalah rambut. Rambut tertutup sepanjang hari itu rentan lho terhadap masalah-masalah rambut. Berikut ini aku sebutkan masalah-masalah yang sering aku hadapi sebagai muslimah berhijab. Apa saja sih?

Masalah-masalah rambut yang dihadapi muslimah berhijab

1. rambut rontok
2. rambut gatal
3. rambut berketombe
Lantas kalau sudah begini kita harus apa dong?
Eiits, tenang saja moeslemates. Allah mengatakan setiap masalah pasti ada solusinya, solusi dari ketiga masalah rambut itu adalah SARIAYU MARTHA TILAAR Hijab Care Series.
Kali ini aku akan membahas sebuah produk dari rangkaian SARIAYU MARTHA TILAAR Hijab Care Series, yaitu Hair Mist-nya.

SARIAYU MARTHA TILAAR Hijab Care Series : Hair Mist

Source: dok.Safira Al Khansa

Pertama kali aku memakai produk ini aku merasa rambutku terasa lebih segar dan tidak mudah lepek meski tertutup hijab seharian lho moeslemates. Selain itu hair mist ini dapat digunakan tidak hanya setelah habis keramas saja, tetapi dapat kita gunakan setiap saat jika dirasa perlu. Jadi kalau kalian merasa rambut kalian sudah sangat lepek dan gerah, boleh banget nih buat semprot-semprot hair mist ini ke rambut kalian. Dijamin segar kembali deh :) Hal itu dikarenakan hair mist ini mengandung menthol, moeslemates.
Karena merasa terbantu sekali oleh hair mist ini aku mulai penasaran nih moeslemates sama komposisinya. Ini dia komposisinya:

1. Cabe Rawit

Source: manfaat.co.id

Haa? Cabe rawit? Beneran kok cabe rawit aku gak salah ketik (hihi) cabe rawit ternyata memiliki kandungan vitamin C dan zat Capsaicin, cabe rawit membawa khasiat yang efektif membantu mengatasi masalah rambut ketombe lho moeslemates.

2. Daun Mangkokan

Source: bizamedia.com

Apa itu daun mangkokan? Daun mangkokan adalah tanaman asli dari Indonesia yang kaya akan vitamin A, B1, dan C serta Kalsium- Oksalat. Tanaman ini memiliki manfaat untuk merawat rambut kita yang rontok.

3. Daun Mint

Source: manfaat.co.id

Kalau yang ini sudah sering banget nih masuk dalam komposisi berbagai produk kebersihan tubuh. Yapp daun mint. Dengan kandungan utama menthol, daun mint membawa khasiat untuk menyejukkan kulit kepala dan mengatasi rasa gatal karena ketombe.

4. Urang Aring

Source: bibitbunga.com

Tanaman ini memiliki dua zat yang bermanfaat untuk rambut: Etanol untuk mendukung pertumbuhan rambut dan Ecliptine untuk membantu menghitamkan rambut. Jadi selain membuat rambut kita segar dan bebas dari ketombe, produk ini membuat rambut kita jadi hitam juga moeslemates.

5. Lidah Buaya

Source: lidah-buaya.com

Lidah buaya mengandung Zat Alioin dan Barbaloin yang berkhasiat membantu menjaga kekuatan akar rambut dan membantu menyuburkan rambut kita.

Bagaimana moeslemates? Produk SARIAYU MARTHA TILAAR Hijab Care Series ini lengkap sekali ya. Apalagi jika dilihat dari komposisinya yang mengandung banyak sekali bahan-bahan alami yang kaya akan manfaat. InsyaAllah dengan menggunakannya secara rutin membuat kita sebagai muslimah dapat bebas beraktivitas, bebas berkreativitas, dan juga bebas berekspresi.

Menutup aurat dengan hijab bukan suatu keterbatasan untuk kita beraktivitas dan berekspresi. Kalau sudah begini kan, pepatah itu tetap berlaku bagi kita ya, Karena menjaga kesehatan dan kebersihan ‘mahkota’ wanita itu sangat penting hukumnya. Selamat meraih kebebasan berhijab bersama SARIAYU MARTHA TILAAR Hijab Care Series, moeslemates!

Wassalamualaikum...

Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Safira Al Khansa
Safira Al Khansa
"So which of the favors of your Lord would you deny?"

no comments

Follow Moeslema on SNS