1859
  2016-12-13       2.bp.blogspot.com

5 Penyebab Wajah Kusam yang Wajib Kalian Ketahui!

Kenapa ya wajahku kusam? moeslemates, ini 6 hal yang sering kalian lupakan dan ternyata sangat berpengaruh dengan tampilan kalian loh.

Deane Lene 271 views

Suatu waktu saat kalian ketika bercermin beranggapan bahwa "kok wajahku kusam sih? kenapa ya?" Banyak dari kalian yang hingga saat ini belum menyadari penyebab hal itu. Moeslemates, 6 hal ini biasanya memang sering terlupakan kan? Terlebih buat kalian yang memiliki segudang aktifitas hingga lalai memperhatikan diri sendiri. Berikut 6 hal yang menyebabkan wajah kalian terlihat kusam.

Stress

Source: bigalmanack.com

Saat stress melanda, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon terutama hormon yang disebut kortisol. Hormon kortisol memberitahu kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak yang berarti saat stres kemungkinan munculnya jerawat menjadi lebih besar. Kalian tidak ingin kan wajah kalian yang mulus itu tumbuh jerawat karna stress? Selain itu hormon ini juga berperan aktif pada kulit menuju penuaan dini loh.

Selain tumbuh jerawat saat stress, wajah juga akan terlihat kusam karen kurangnya perasaan bahagia yang berasal dari dalam diri kalian dan secara tidak langsung berpengaruh pada tampilan wajah kalian loh. Hal ini juga bisa membawa aura negatif di sekitar kalian loh. Jadi hindari hal-hal yang bisa membuat kalian stress ya moeslemates.

Kurang istirahat

Mengapa kurang istirahat bisa mempengaruhi kondisi kulit kita menjadi kusam? Moeslemates, seperti yang sudah kalian ketahui pada saat kalian beristirahat terutama tidur dimalam hari, kulit akan melakukan aktifitasnya dengan maksimal yaitu dengan meregenaris sel-sel kulit. Kebayang kan ya kalau kalian lebih banyak begadang? Sama saja kalian tidak membiarkan aktifitas tersebut terjadi. Kalian akan terlihat lesu dipagi hari dan kantung mata akan memperparah tampilan kalian. Selain itu juga, kurang istirahat yang cukup akan menyebabkan kulit menjadi pucat, kering, kusam, berminyak dan keriput.

Jadi biarkan tubuh kalian mendapatkan haknya untuk beristirahat selama kurang lebih 8 jam setiap harinya. Sayangilah diri kalian ya moeslemates.

Pola makan yang salah

Buruknya pola makan juga mampu menjadi faktor pemicu utama kulit yang tak sehat dan tampak kusam. Namun sayangnya, faktor ini bukanlah yang sering disadari oleh kalian yang memiliki kulit kusam. Kulit kusam terjadi akibat konsumsi makanan yang kaya akan gula juga, jadi perbanyaklah asupan serat, makanan berantioksidan, berasam lemak esensial tinggi, serta berkadar protein banyak.

Beralihlah pada makanan-makanan yang kaya akan serat dan kaya akan vitamin yang berasal dari sayuran dan buah-buahan ya moeslemates. Sayangi kulit kalian sejak dini, karena apa yang kalian konsumsi adalah maininfestasi segala hal di masa depannya. Tidak hanya berdampak pada kulit saja tetapi pada bagian organ tubuh lainnya juga sangat berpengaruh loh.

Kurangnya mengkonsumsi air mineral

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa air mineral memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh dan pada kenyataanya bahwa hampir 80% tubuh kita memerlukan air mineral sebagai penyeimbang fungsinya.

Air mineral juga berpengaruh penting bagi kulit kita loh. Kekurangan air mineral akan menimbulkan masalah serius pada kulit. Salah satunya adalah kulit kusam. Kulit kusam akan disertai dengan kulit kering dan sel kulit mati akan berkembangan lebih pesat dari keadaan normal. Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineral sebanyak mungkin sesuai dengan kebutuhan kalian setiap harinya ya moeslemates.

Salah menggunakan produk kosmetik

Source: kesehatan-kulit.info

Jangan asal memilih kosmetik ya moeslemates... Sebelum membeli kosmetik ada baiknya kalian mengenali dengan baik terlebih dahulu jenis kulit kalian apakah cocok dengan produk yang ingin dibeli atau tidak. Jika tidak, jangan memaksakan untuk membelinya. Salah-salah kulitmu akan terlihat kusam dan tentunya produksi minyak akan berkali lipat lebih banyak. Pahami dengan benar karakter kulit wajah kalian ya moslemates. Untuk kalian yang memiliki jenis kulit berminyak, ada baiknya menghindari kosmetik yang memiliki bahan dasar minyak juga agar wajah kalian tidak memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Tidak hanya terjadi pada kalian yang memiliki jenis kulit berminyak saja. Tetapi hal ini juga bisa terjadi pada seluruh jenis kulit. Bahan kimia yang terdapat di salah satu produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit kita akan bereaksi sama, mengaktifkan kelenjar minyak daripada keadaan normalnya.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS