1851
  2016-12-07       hips.hearstapps.com

Lipstick Hacks (Part 2)

Tips unik tentang pemakaian lipstik yang seru dan pastinya gak semua orang tahu. Penasaran?

santi lisnawati 1,164 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Ada banyak tips unik untuk memakai lipstik. Sayangnya, gak semua orang tahu tentang lipstick hacks seru ini. Apa saja? Let's start!

Kuas eye shadow untuk pemakaian lipstik

Kurang nyaman dengan warna lipstik yang terlalu pekat? Coba gunakan kuas eye shadow yang tebal dan lembut saat memakai lipstik. Dengan trik ini pemakaian lipstik jadi tidak terlalu tebal, namun warna tipisnya tetap membuat wajah jadi fresh.

Ubah bentuk bibir dengan lip liner

Ingin bentuk bibir jadi lebih tebal? Pertama, aplikasikan concealer pada tepian bibir untuk menyamarkan warna bibir. Kemudian buat bentuk bibir sesuai keinginan dengan lip liner. Untuk bibir lebih tebal, buat lip line di luar garis bibir asli. Lalu aplikasikan lipstik dan tambahkan lip gloss agar bibir terlihat penuh.

Untuk bibir jadi lebih tipis langkahnya juga sama, yaitu aplikasikan concealer pada tepi bibir dahulu. Hanya saja aplikasikan lip liner di dalam garis bibir asli. Lalu isi bibir dengan lipstik tanpa tambahan lip gloss.

Bedak tabur untuk lipstik yang tahan lama

Mungkin ada beberapa dari moeslemates yang suka malas untuk touch-up lipstik. Untuk hal ini ada magical trick-nya nih. Setelah memakai lipstik, tutupi bibir dengan tisu tipis. Lalu bubuhkan bedak tabur dengan kuas ke bibir yang sudah dilapisi tisu. Bedak tabur ini akan melekat pada lipstik dan membuat warnanya tidak mudah hilang.

Concealer untuk warna bibir nude

Punya bibir berwarna pink atau kemerahan? Gunakan concealer untuk membuat warna nude pada bibir sebelum memakai lipstik. Langkah ini penting untuk mendapatkan warna asli lipstik. Jika tidak, warna bibir pink atau kemerahan akan mempengaruhi warna asli lipstik jadi tidak sesuai dengan display pada kemasan.

Tisu untuk lipstik tidak mudah luntur

Kasus lipstik menempel pada gelas saat minum seringkali terjadi. Solusinya adalah dengan menggunakan tisu setelah pemakaian lipstik pertama. Tisu ini berguna untuk menyerap minyak pada bibir. Lalu poleskan lipstik untuk lapisan kedua dan warnanya akan jadi lebih menempel pada bibir.

Such a great tips, isn't it? Semoga berguna ya, moeslemates :)

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


no comments

Follow Moeslema on SNS