1850
  2017-06-09       id.pinterest.com

6 Inspirasi Batik Cantik Untuk Muslimah

Referensi gaya berpakaian stylish dengan batik untuk para muslimah.

santi lisnawati 652 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Batik merupakan motif pakaian tradisional warisan budaya Indonesia. Biasanya, motif batik hanya digunakan untuk pakaian formal saja. Namun sekarang, aplikasi batik pada beragam jenis pakaian membuatnya makin diminati banyak orang karena makin terlihat modern. Tak ketinggalan para desainer pakaian ternama pun turut menciptakan hasil karya mereka dengan menggunakan tema batik. Psstt, kamu juga bisa lho tampil cantik dengan batik. Yuk, intip inspirasi model pakaian batik berikut.

1. Batik Kombinasi

Model pakaian batik kombinasi yang menggabungkan konsep tradisional dan modern ini akan membuat penampilanmu makin outstanding. Bagian atas blouse menggunakan retsleting sehingga tampak mirip jaket. Atasan batik ini dibuat panjang menyerupai long dress yang memiliki belahan di bagian depan. Jangan lupa kenakan wedges heels agar kaki tampak makin jenjang dan semampai.

2. Batik Dress

Batik maxi dress yang cantik sangat cocok digunakan untuk acara pesta pernikahan atau acara formal lainnya. Motif batik tak harus memenuhi dress, cukup di bagian pinggang saja untuk tampilan modis yang tidak berlebihan. Tambahan model ikat pinggang sangat cocok untuk yang berpinggang besar agar pinggang tampak lebih ramping. Detail kerah lipat juga membuat batik maxi dress ini tampak makin elegan.

3. Batik Blouse

Butuh inspirasi gaya lain untuk pergi ke pesta? Coba padukan blouse batik dengan bawahan rok panjang bermotif tenun. Untuk melengkapi ethnic look, tambahkan kalung unik berbentuk keris dan handbag motif batik yang serasi dengan baju atasan. Gaya fashion bernuansa hitam-putih ini akan membuat gaya etnik terlihat klasik dan berkelas.



Tak melulu untuk gaya formal, batik juga bisa digunakan untuk bergaya kasual, Cukup mix and match blouse batik dengan celana panjang hitam dan flat shoes. Casual look ini sangat pas digunakan ke kantor sehari-hari atau pergi hangout dengan teman.

4. Batik Skirt

Maxi skirt batik bervolume dengan aksen ikat pinggang lebar berbahan kulit ini akan menghasilkan formal look yang stunning. Dua motif batik berbeda yang dibuat layer di rok ini tampak sangat unik. Cukup padukan dengan atasan lengan panjang dan hijab berwarna hitam, kamu siap jadi pusat perhatian di acara pesta manapun.

5. Batik Outer

Outer vest batik ini akan membuat penampilan kasual tampak makin manis. Padukan outer vest warna biru ini dengan bawahan wide-leg pants denim berwarna senada. Lalu gunakan atasan kaos lengan panjang putih dipadukan dengan hijab wana hitam. Lengkapi tampilan kasual dengan strap sandals.

Yuk, lestarikan warisan budaya negara sendiri. Gunakan batik untuk segala situasi, baik formal maupun casual occasion. Nyatanya, batik juga bisa membuat penampilan makin cantik dan pastinya tetap stylish, kok. Wassalamu'alaikum...

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS