1847
  2017-06-08       www.rd.com

5 Manfaat Lip Balm Selain Untuk Bibir

Selain untuk melembabkan bibir, ternyata masih banyak kegunaan lip balm lainnya. Apa saja?

santi lisnawati 406 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Lip balm adalah beauty item yang sangat dibutuhkan. Bentuknya yang mungil memudahkannya dibawa kemanapun. Biasanya, lip balm digunakan untuk melembabkan bibir yang kering atau digunakan sebagai base sebelum menggunakan lipstik matte. Tak hanya sebagai pelembab bibir, ternyata lip balm punya banyak fungsi lainnya. Penasaran apa saja? Yuk, simak manfaat lain lip balm berikut.

1. Menghaluskan bagian tubuh yang kering

Source: sheabutter.com

Bagian tubuh seperti siku, lutut dan tumit yang kering bisa diatasi dengan lip balm. Caranya oleskan sedikit lip balm pada bagian tubuh tersebut untuk menghaluskan sekaligus melembabkan bagian kulit yang kering. Selain itu, lip balm juga bisa memutihkan bagian siku, lutut dan tumit yang menghitam secara bertahap.

2. Menampilkan efek glowing pada wajah

Source: www.bustle.com

Lip balm juga bisa dijadikan alas blush on untuk memberikan efek glowing pada wajah. Cukup oleskan lip balm pada bagian tulang pipi, lalu poleskan blush on setelahnya. Trik ini akan menghasilkan efek glowing yang sama dari highlighter.

3. Lip balm untuk merapikan alis

Source: inyminy.com

Alis tidak beraturan? Rapikan saja dengan bantuan lip balm. Sapukan sikat alis ke lip balm, kemudian gunakan sikat untuk menyisir alis secara perlahan. Dengan begini, alis akan lebih mudah dirapikan dan dibentuk sesuai keinginan.

4. Melentikkan bulu mata

Tak hanya membuat bulu mata jadi lebih lentik, kandungan oil pada lip balm juga membuat bulu mata tumbuh lebih panjang dan tidak mudah rontok. Cukup oleskan lip balm ke bagian bulu mata dengan ekstra hati-hati agar lip balm tak mengenai bagian mata. Kemudian gunakan alat pengeriting bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

5. Merapikan rambut

Rapikan rambut yang tidak rapi khususnya ujung rambut yang bercabang dengan lip balm. Kandungan oil pada lip balm akan membuat rambut lebih mudah diatur agar tampak rapi. Caranya oleskan lip balm pada telapak tangan atau jari tangan, lalu usapkan pada bagian rambut yang sulit diatur.

Wah, banyak juga ya manfaat dari lip balm ini. Tak hanya untuk bibir, ternyata lip balm juga bermanfaat untuk bagian wajah bahkan bagian tubuh lainnya. Such a handy beauty item!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS