1846
  2016-12-06       menshair.about.com

Tips Atasi Kulit Kepala Kering Ala Rumahan

Kulit kepala kering kadang menimbulkan masalah tersendiri, penasaran bagaimana cara atasi kulit kepala? Yuk, simak artikel berikut!

Syanin Ss 53 views

Pasti mengesalkan rasanya memiliki kulit kepala kering, selain gatal yang amat sangat bisa dipastikan kamu akan menjadi pusat perhatian jika terlalu lama menggaruk kulit kepala. Tapi tenang saja Moeslemates. Berikut tips untuk atasi kulit kepala kering dengan resep ala rumahan. Bahan-bahannya pun mudah didapat, lho! Yuk, kita intip!

Pisang

Source: theskinnyonlowcal.org

Cukup tumbuk dua buah pisang matang, lalu oleskan pisang yang telah ditumbuk tersebut ke kulit kepala secara merata sembari beri pijatan ringan. Lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam, dan biarkan meresap sempurna. Pisang dapat membuat kulit kepala menjadi lembab dan mengurangi gatal di kulit kepala.

Tea Tree Oil

Source: keeperofthehome.org

Gatal dikulit kepala bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur ataupun ketombe, oleh karena itu kandungan anti jamur yang terkandung di dalam tea tree oil dapat membantu menghilangkan infeksi yang bersarang didalam kulit kepala. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes tea tree oil kedalam campuran pisang, ataupun mencampurnya kedalam shampoo.

Cuka Sari Apel

Source: etalasemuslim.com/

Untuk membantu mengatasi masalah infeksi kulit kepala gatal, cuka sari apel akan bekerja sangat tepat untuk mengusir infeksi. Buat campuran dari cuka sari apel dengan air, lalu oleskan ke akar kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Sifat anti jamur dan anti bakteri yang terkandung didalam cuka sari apel akan membantu kamu mengatasi masalah kulit kepala gatal.

Lidah Buaya

Source: stylecraze.com

Lidah buaya memiliki sifat melembabkan yang menakjubkan, hanya dengan sekali pengaplikasian lidah buaya hal itu akan membawa perubahan pada kulit kepala kamu. Tidak percaya? Kamu cukup memijat kulit kepala dengan gel lidah buaya segar, lalu setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu, lanjutkan dengan penggunaan shampo untuk membersihkan sisa-sisa lidah buaya.

Baking Soda

Source: health.com

Baking soda memiliki sifat hydrating yang patut diacungi jempol, selain itu baking soda juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati di kulit kepala serta mampu melawan ketombe. Untuk penggunaannya, pertama-tama pijat kulit kepala dengan minyak zaitun terlebih dahulu, lalu setelah itu pijat kembali kulit kepala dengan baking soda yang telah dicampurkan dengan sedikit air hingga mengental. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.


Nah, bagaimana Moeslamates? Cara-cara diatas cukup simpel bukan? Sekarang saatnya ucapkan selamat tinggal pada kulit kepala kering.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS