1840
  2016-12-06    

REVIEW : REAL TECHNIQUE EXPERT FACE BRUSH

Kunci riasan sempurna adalah complexion tanpa cela. Benar?

virly ka 717 views

Complexion tanpa cela artinya foundation terdistribusi merata di permukaan kulit wajah, tanpa creasing, tanpa patchy. Termasuk tanpa terlihat garis-garis bekas kuas. Untuk menghasilkan tampilan foundation yang sempurna, selain foundation yang bagus diperlukan aplikator yang sesuai.
Beberapa bulan terakhir, saya hampir selalu menggunakan sebuah kuas foundation dari Real Technique yang bertajuk Expert Face Brush. Kenapa saya sangat menyukainya? Berikut jawabannya.

Klaim

“Real Technique Expert Face Brush is ultra firm and broad for an airbrushed finish. Ideal for cream and liquid foundations.”

Kemasan

Dikemas dalam mika tebal transparan beraksen orange-copper, dengan keterangan produk dan produsen di bagian belakang.

Tangkai

Gagang dari Real Technique Expert Face Brush sangat ergonomis. Bagian ferule berbahan alumunium berwarna burnt-orange dan tangkai bawahnya hitam. Bagian dasar dari tangkai brush berpotongan flat, sehingga brush dapat berdiri sendiri di permukaan datar.

Bulu

Expert Face Brush dibuat dari synthetic bristles. Bulunya terdiri dari dua bagian, warna hitam untuk dasarnya dan warna putih di bagian ujungnya. Bulu Expert Face Brush ini padat membulat namun pipih.

Fungsi

Bristle-nya yang berbulu padat namun firm, membuat brush Real Technique ini ideal untuk mengaplikasikan foundation berbentuk liquid atau cream. Bagus juga digunakan bersama BB cream.
Cukup keluarkan sedikit foundation pada punggung tangan, lalu oleskan membentuk totol-totol di beberapa bagian kulit wajah. Gunakan Real Technique Expert Face Brush untuk meratakan foundation dengan gerakan buffing (menggosok). Hasilnya, foundation akan terdistribusi secara merata tanpa ada bekas goresan kuas.

Performa

Brush ini sangat bagus menurut saya. Hasil aplikasi foundation lebih merata, dengan waktu yang dibutuhkan lebih singkat daripada meratakan foundation menggunakan spons. Coverage yang dihasilkan pun bagus, hasilnya sangat natural.
Tips dari saya : selalu cuci brush setelah dipakai. Jika terdapat residu foundation, brush tidak akan berfungsi secara optimal. Cara mencucinya cukup mudah. Saya menggunakan semangkuk air hangat kuku ditambahkan beberapa tetes shampo bayi. Celupkan saja bristle ke dalam mangkuk, lalu digosok-gosok. Supaya lebih bersih, gunakan juga brush cleansing pad. Setelah dirasa bersih, bilas brush pada air bersih mengalir.
Saya sudah menggunakan Real Technique Expert Face Brush ini selama beberapa bulan, dan sudah puluhan kali saya mencucinya. Bentuk bulunya sama sekali belum berubah dan belum ada satu helai pun bulu yang rontok.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS