1833
  2016-12-07       health.com

Cara Menjaga Agar Kuku Tetap Indah dan Mempesona (Part 2)

Penasaran bagaimana cara menjaga kukumu tetap indah dan sehat? Yuk, simak tips-tips berikut ini!

Syanin Ss 130 views

Assalamu' Alaikum Moeslamates,

Hayo, ngaku siapa yang lebih mengutamakan perawatan wajah dan bagian tubuh lainnya tetapi melupakan pentingnya perawatan kuku? Wah, kalau begitu kamu kayanya perlu deh baca tips dan trik menjaga kuku agar tetap indah dan mempesona. Kenapa? Karena terkadang ada beberapa orang yang menilai seseorang dari jemarinya. Ingat film Laskar Pelangi? Apa yang membuat Andrea Hirata tergila-gila dengan A Ling? Jemari tangannya! Nah, siapa tau jodohmu semakin dekat dengan kuku yang terawat yah, Moeslemates. Yuk, simak cara menjaga kuku agar tetap indah dan mempesona!

Rendam Tangan Sebelum Memotong Kuku

Source: snsnailscom.files.wordpress.com

Sebelum menggunting kuku, rendam jemari tanganmu ke dalam air hangat. Hal itu akan membantu kuku menjadi lebih lembut sehingga mempermudah saat menggunting kuku. Rendam selama kurang lebih 5 menit, setelah itu keringkan tangan kamu dengan towel.

Jangan Terlalu Sering Menghaluskan Kuku

Source: aliexpress.com

Jika kamu terlalu sering melakukan manicure dan pedicure hal ini akan menyebabkan kuku menjadi lemah dan tipis. Oleh karena itu lebih baik kamu melakukan penghalusan kuku maksimal seminggu sekali agar kuku tumbuh lebih kuat terlebih dahulu sebelum melakukan penghalusan kuku kembali.

Mengelupas Kutikula Kuku

Source: id.wikihow.com

Sama halnya seperti mengigit kuku, mengelupas kutikula kuku akan membuat kuku menjadi tidak indah dan membuat kuman menjadi lebih mudah memasuki kulit kuku, sehingga lebih mudah terinfeksi. Cara agar kamu berhenti mengelupas kutikula kuku adalah dengan menjaga kutikula kuku tetap sehat dan lembut.

Memotong Kulit Tipis Kutikula

Source: merdeka.com

Memotong kutikula kuku akan membuat kulit disekitar kutikula kuku menjadi tumbuh lebih cepat dan tidak indah. Cara agar kulit disekitar kutikula tumbuh lebih teratur adalah dengan merendam kuku setiap pagi dengan menggunakan air hangat dan mengeringkannya dengan handuk bersih dan kering.

Selalu Gunakan Nails Polish Remover

Source: beautyjunkees.com

Jika kutek kamu mulai mengelupas dan pudar, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghapusnya dengan nails polish remover. Jangan pernah berfikir untuk mengelupas kutek di kuku kamu menggunakan tangan karena hal ini akan melukai lapisan terluar kuku.

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS