1832
  2016-12-05       twitter.com/cimbniaga

Mengenal Lebih Dekat CIMB Niaga Syariah Gold Card

CIMB Niaga menunjukkan kepedulian terhadap gaya hidup muslim yang berbasis syariah dengan menerbitkan layanan jasa berupa CIMB Niaga Syariah Gold Card yang merupakan layanan kartu kredit yang memenuhi syarat dan akad syariah dalam transaksinya. Prinsip "The Syariah Way of Life" merupakan konsep utama yang diusung oleh CIMB Niaga dalam memberikan layanan istimewa ini. Yuk simak ulasan singkatnya!

Rini Amelia 674 views

CIMB Niaga sebagai salah satu penyedia layanan jasa perbankan kembali melakukan inovasi berupa penerbitan layanan terbaru berbasis syariah. CIMB Niaga menyadari betul betapa besarnya potensi pasar untuk produk berbasis syariah mengingat Indonesia sebagai Negara yang memiliki jumlah muslim yang sangat besar.

Bentuk perwujudan layanan yang berbasis syariah CIMB Niaga yaitu berbentuk kartu kredit CIMB Niaga Syariah Gold Card, sejenis layanan kartu kredit yang menekankan prinsip syariah dalam setiap transaksi keuangan yang akan digunakan. Konsep penting yang diangkat bagi para calon pemegang kartu merupakan prinsip halal sehingga dapat dipergunakan tidak hanya untuk perjalanan haji dan umrah, namun juga untuk wisata dan transaksi halal lainnya.

Layanan ini bisa menjadi salah satu alternatif kemudahan bertransaksi umat muslim di Indonesia karena tak hanya memegang prinsip syariah namun juga terdapat keistimewaan yang akan diperoleh bagi pemegang kartu.

Seperti apa sih prinsip dan keistimewaannya?

Yuk simak, Moeslemates!

Apa itu CIMB Niaga Syariah Gold Card?

Source: cimbniaga.com

CIMB Niaga Syariah Gold Card merupakan sebuah kartu yang akan mengakomodir atau memfasilitasi gaya hidup syariah para muslim. Di zaman yang serba canggih ini, transaksi keuangan non-tunai tampak semakin menggoda dan mendominasi karena kepraktisannya. Setiap transaksi yang berlangsung menggunakan kartu Syariah Gold Card pun akan terjadi berdasarkan akad-akad sesuai prinsip syariah, yaitu:

- Akad Kafalah (Akad Peminjaman)
Dalam hal ini, Bank serupakan pihak penjamin kartu untuk kepentingan merchant atas semua kewajiban bayar yang timbul dari transaksi pemegang kartu sehingga Bank dapat menerima iuran (fee) atas pemberian kafalah.

- Akad Qardh (Akad Pinjam Meminjam)
Di sini, Bank sebagai pemberi pinjaman untuk seluruh transaksi pemegang kartu melalui fasilitas dan/atau layanan jasa Bank sehingga Bank berhak atas iuran yang jumlahnya tidak terkait nominal dana yang ditarik dan jumalh pinjaman.

- Akad Ijarah (Akad Pembiayaan Jasa)
Bank sebagai penyedia layanan dan jasa sistem pembayaran transaksi sehingga pemegang kartu dikenai beban jasa atau ujrah (facility charge).

Keistimewaan CIMB Niaga Syariah Gold Card

Source: bisniskeuangan.kompas.com

Ada banyak keistimewaan yang ditawarkan oleh CIMB Niaga bagi para pengguna kartu Syariah Gold Card, diantaranya:

- Promosi ratusan merchant yang menarik di seluruh Indonesia yang dapat berupa potongan harga, cicilan 0% dan juga promo cash back

- Fasilitas quick pay, dimana pemegang kartu dapat menarik uang tunai dari limit kartu kredit melalui ATM berlogo tertentu di seluruh dunia

- Kemudahan transaksi yang dapat diaksis melalui mobile banking dan juga internet banking

- Layanan permintaan PIN lewat SMS yang tentu lebih praktis

- Layanan autodebet yang akan memudahkan pemegang kartu ketika pembayaran tagiah Syariah Gold Card dari rekening rabungan Bank CIMB Niaga Pemegang kartu

- Gratis iuran tahunan untuk kartu utama dan juga nilai tukar transaksi yang kompetitif untuk mata uang asing di luar negeri

Bagaimana Cara Pengajuannya?

Sebelum mengajukan aplikasi kartu, para calon pengguna atau pelanggan harus terlebih dahulu paham tentang syarat dan ketentuan berlaku yang terkait. Untuk segala bentuk syarat dan ketentuan yang dirasa kurang jelas, sebaiknya langsung ditanyakan langsung saat akan melakukan pengajuan agar terhindar dari kesalahpahaman karena kartu kredit yang berbasis syariah sudah tentu berbeda dari kartu konvensional.

Setelah memahami benar prinsip dan ketentuan CIMB Niaga Syariah Gold Card, para calon pemegang kartu diwajibkan untuk mengisi formulir terkait informasi dan biodata pribadi dan juga pilihan layanan yang ingin dipilih saat pengajuan.

Adapun dokumen penting yang harus disiapkan saat pengajuan, yaitu: salinan KTP dan gaji (bagia pengusaha dan karyawan), salinan rekening Koran tiga bulan terakhir, salinan akta perusahaan (bagi yang memiliki) dan juga salinan NPWP.

Informasi Lebih Lanjut

Source: tribunnews.com

Bagi Moeslemates yang ingin memperoleh informasi lebih terperinci terkait dengan Syariah Gold Card ini, dapat langsung menghubungi phone banking 14041 yang dapat diakses 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu atau mengakses link yang ada di bawah ini:


Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Rini Amelia
Rini Amelia
an aspiring writer

no comments

Follow Moeslema on SNS