1830
  2016-12-06       life.editor.guardian.ng

Yuk, Coba Buat Natural Liquid Foundation Kamu Sendiri!

Coba yuk DIY Natural Liquid Foundation kamu sendiri! Berikut caranya.

Syanin Ss 14,234 views

Noda hitam membandel bekas jerawat terkadang dapat membuat tampilan wajah menjadi tidak menarik, dan bisa membuat rasa percaya diri menjadi luntur. Banyak dari kalangan para wanita akhirnya memilih untuk menggunakan berbagai makeup tebal untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah. Tetapi, jika kamu terlalu khawatir dengan berbagai bahan kimia yang dimasukan ke dalam liquid foundation brand ternama, kamu bisa mencoba natural liquid foundation berikut ini.

DIY Natural Liquid Foundation

Source: diyhomethings.com


Cara membuat:

Lelehkan beeswax dengan cara double boiler atau biasa disebut mengetim, bagi yang belum tahu, cara mengetim adalah dengan cara merebus air lalu menaruh mangkuk kaca tahan panas. Atau bisa juga mangkuk berbahan stainless steel lalu masukkan beeswax dan aduk hingga beeswax mencair. Lalu setelah itu masukkan shea butter dan argan oil ke dalam mangkuk.

Source: lovelylittlelife.com

Tambahkan aloe vera gel dan witch hazel aduk hingga adonan menjadi lembut. Setelah itu matikan api.


Masukkan mica powder dan cocoa powder sesuai takaran. Jika kulit kamu cenderung gelap, kamu bisa menggunakan 1 sendok teh cocoa powder. Tetapi jika cenderung lebih terang, cukup 1/2 sendok teh cocoa powder saja. Sama halnya seperti mica powder, jika kulit kamu cenderung terang, cukup 1/2 sendok teh mica powder, jika gelap 1 sendok teh mica powder. Lalu aduk seluruh bahan hingga tercampur sempurna.

Source: pinterest.com



Setelah agak dingin tempatkan natural liquid foundation yang telah kamu buat ke dalam wadah yang bersih dan higienis. Atau bisa juga kamu membersihkan tempat foundation lama kamu lalu menaruh natural liquid foundation ini ke dalam wadah foundation lama kamu. Tetapi sebelumnya pastikan wadah lama kamu telah dibersihkan dengan benar dan higienis.

DIY Simple Natural Liquid Foundation

Jika kamu membutuhkan liquid foundation untuk waktu yang singkat, kamu bisa menggunakan cara cepat dengan 2 bahan simpel berikut ini:

3 sendok makan home made lotion
2-3 sendok teh mineral powder alami (sesuaikan dengan shade kulit kamu)

Source: cocoswell.com

Cara membuat:

Untuk membuat simpel liquid foundation ini, kamu hanya perlu mencampur kedua bahan ini hingga menjadi tekstur yang kamu inginkan. Sebagai percobaan kamu bisa mencoba menambahkan 1 sendok teh home made lotion lalu menambahkan satu sendok teh mineral powder alami. Jika terlalu pekat tambahkan lagi sedikit home made lotion. Takar hingga tekstur pas dengan yang kamu inginkan.

Hasil Pemakaian Natural Liquid Foudation

Source: alexami.com

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan:

Untuk menguji warna liquid foundation, kamu bisa juga menyesuaikannya dengan cara mengoleskan di bagian bawah lengan sebelum mengoleskan langsung ke wajah.
Zinc dan clay memiliki coverage yang halus, maka untuk membuat coverage lebih bagus perlu ditambahkan mica powder dan cacao powder.
Jika kamu ingin liquid foundation yang lebih kental dan creme kamu bisa menambahkan lebih banyak beeswax atau shea butter.
Tetapi jika kamu lebih suka liquid foundation yang sedikit lebih cair dan halus, kamu bisa menambahkan lebih banyak aloe vera gel atau witch hazel.
Untuk menambahkan aroma, kamu bisa mencoba menambahkan beberapa tetes essensial oil yang aman bagi kulit ke dalam liquid foundation seperti lavender oil, rose oil, atau bisa juga essensial oil favorit kamu.

Nah, mudahkan Moeslemates? Dengan bahan alami pun kamu bisa mendapatkan liquid foundation yang jauh lebih murah dan ramah di kulit kamu. Selamat mencoba!

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS