1825
  2016-12-06       id.wikipedia.org

Sambal Kurma Ala Ustad Yusuf Mansur

Bosan dengan menu sambal yang itu-itu saja? Moeslamates bisa mencoba varian sambal yang satu ini.

Syanin Ss 311 views

Siapa sangka ternyata ayahanda dari Wirda Mansur ini jago masak? Jika selama ini kamu hanya dapat melihat beliau dari balik layar kaca ataupun forum-forum pengajian besar, kali ini ustad kondang yang satu ini berbagi resep sambal kurma melalui jejaring instagramnya. Wah, hebat yah Ustad yang satu ini! Selain bisa memberikan kajian ataupun mengisi acara-acara besar, ternyata juga jago mengolah pangan di dapur. Untuk resep sambal yang di share belaiupun cukup simpel dan mudah diikuti. Berikut resep sambal kurma ala ustad Yusuf Mansur yang diberi nama Sambal Wuluh Mansur.

Sambal Wuluh Mansur

Bahan-bahan yang kamu butuhkan :
7 sampai 10 cabai rawit merah
2 belimbing wuluh
1 buah kurma
Garam secukupnya

Cara Membuat :

1. Pertama-tama masukkan cabai rawit ke dalam ulekan, kalau menurut ustad Yusuf Mansur lebih enak lagi kalau batang cabainya ikut dimasukan, tetapi jika Moeslamates kurang suka dengan rasa pahit batang cabai bisa menskip langkah ini.

2. Lalu setelah itu, masukkan satu buah kurma yang telah dibersihkan dan dibelah dua. Lalu ulek hingga tercampur.

3. Potong-potong belimbing wuluh terlebih dahulu menjadi beberapa bagian kecil sebelum diulek kembali. Kalau kata ustad Yusuf Mansur sih, belimbing wuluhnya sengaja dipotong-potong supaya masih menyisakan bentuknya si wuluh ini. Dan tips lainnya dari beliau nih, kalau bisa belimbingnya tanem sendiri di teras rumah biar lebih berasa sensasi asem-asemnya gitu.

4. Dan yang terakhir masukkan garam secukupnya ke dalam sambal. O iya, tips lain dari Ustad nih, kalau bisa jangan pakai sendok saat membuat sambalnya, tetapi lebih baik jika menggunakan tangan, tapi pastikan terlebih dahulu tangan kamu bersih yah Moeslemates!

Bagaimana Moeslamates, mudah bukan? Selain itu, lebih asik lagi jika bahan-bahan seperti cabai rawit dan belimbing wuluhnya merupakan hasil kebun sendiri. Wahhh, tambah sedap bukan? Tapi kalau untuk kurma, tampaknya susah yah kalau harus menanam kurma di halaman rumah. Hanya membutuhkan 3 bahan utama saja, kamu sudah bisa merasakan lezatnya sambal ini. Selain itu, sambal wuluh mansur ini cocok dimakan sebagai teman makan, atau untuk sambel rujak juga oke. Nah, selamat mencoba ya Moeslamates!

Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Syanin Ss
Syanin Ss
Neverland❤

no comments

Follow Moeslema on SNS