1816
  2016-12-05       beautyplaylist.tumblr.com

Double Cleansing Method – Rahasia Kulit Flawless Wanita Korea

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Korea Selatan adalah kiblat perawatan kulit. Yuk, intip salah satu rahasia kecantikan kulit wanita negara Gingseng!

Audina Sheila 1,271 views

Apa itu Double Cleansing?

Istilah Double Cleansing pertama digunakan oleh sebuah merk skincare di Jepang, namun menjadi sangat viral setelah dipopulerkan oleh beauty blogger Korea Selatan. Pada dasarnya, double cleansing method adalah cara membersihkan wajah dengan 2 tahap.

1. Pembersih wajah / Make up remover

Step yang ini sangatlah penting, terutama untuk yang menggunakan make up sehari-hari. Makeup tidak akan bersih hanya dengan facial wash, oleh karena itu step ini menjadi sangat esensial. Pastikan kulit sudah bersihd dari semua make up dan skincare sebelumnya (moisturizer, sunscreen).

Ada berbagai macam pembersih wajah yang bisa digunakan, mulai dari milk cleanser, oil cleanser, sampai micellar water. Disesuaikan saja dengan kecocokan dan preferensi masing-masing. Tapi biasanya sih, kulit berminyak lebih cocok dengan oil cleanser dan kulit kering lebih cocok dengan milk cleanser.

Satu pembersih wajah yang sangat kurekomendasikan adalah Garnier Micellar Water, karena sangat ringan dan tidak membuat kulit iritasi. Produk ini sekarang sudah masuk Indonesia dan bisa dibeli di drugstore seperti Guardian dan Watsons.

2. Facial Wash

Step yang ini tidak kalah pentingnya. Karena walaupun make up remover telah menghilangkan make up kita, tapi kadang masih tersisa residu di kulit. Terkadangpun, beberapa produk pembersih wajah meninggalkan kulit kita terasa greasy, sehingga mencuci muka dengan sabun tidak bisa dilewatkan. Selain itu, face wash juga bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan sampai ke pori-pori terdalam. Setelah menggunakan face wash, kulit pun siap untuk diberi perawatan kulit selanjutnya, seperti essence dan moisturizer.

Facial wash yang akan aku rekomendasikan adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Facial wash yang satu ini sangat gentle dan tidak membuat iritasi kulit. Bagi yang bermasalah dengan jerawat, wajib coba facial wash ini, karena facial wash yang gentle tidak akan memperparah jerawat, sehingga pengobatan jerawat bisa maksimal.


Nah, itu dia yang disebut dengan Double Cleansing method. Sangat simple, bukan? Hanya dengan 2 step, kita bisa memiliki kulit yang bersih. Jadi, apalagi yang kalian tunggu? Yuk, lakukan Double Cleansing setiap hari!

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS