1815
  2016-12-05       res.cloudinary.com

3 Langkah Kecil Cegah Infeksi Saat Menstruasi

Sudah saatnya kalian harus memperhatikan hal kecil ini agar miss V kalian tetap sehat.

Deane Lene 130 views

Saat menstruasi, tidak banyak diantara wanita memperlakukannya secara instimewa. Terlebih masalah kebersihannya. Biasanya para wanita hanya akan melakukan kebiasaan yang menurutnya benar. Tetapi apakah kalian tau bahwa perlakuan saat menstruasi tidak benar dapat menimbulkan infeski?

Ya... Saat menstruasi besar kemungkinan miss V akan terjadi infeksi, iritasi, dan keputihan. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan pH dan berkembang dua kali lipat jumlah bakteri buruk di sekitar daerah miss V. Berikut ada 3 cara sederhana namun sangat penting yang harus diperhatikan.

Celana berbahan katun

Kenapa harus memakai celana berbahan katun? Jenis bahan ini mampu menyisakan ruang untuk sirkulasi udara dan membiarkan miss V tetap bisa bernapas selama menstruasi. Selain itu, bahan jenis ini juga baik untuk kulit kita.

Mengganti pembalut secara rutin

Biasanya saat sedang bepergian, pasti malas untuk mengganti pembalut. Iya kan?

Moeslemates... Jangan malas mengganti pembalut ya. Saat kalian menstruasi, bakteri akan meningkat dua kali lipat dari keadaan normal dan darah yang keluar juga memperpah jumlah bakteri yang ada di sekitar miss V kamu. Gantilah pembalutmu setiap 3-4 jam sekali. Selain untuk masalah kebersihan dan menghindari bau yang tidak sedap, kalian juga tidak mau kan kalau darah menstruasimu tembus ke pakaian luar kalian? Pasti kalian malu dan memilih untuk pulang dibandikan melanjutkan kegiatan kalian.

Cairan pembersih khusus miss V saat menstruasi

Moeslemates, saat kalian menstruasi harus benar benar memperhatikan kebersihan miss V ya. Untuk membersihkan miss V pada saat menstruasi tidah cukup membasuhnya hanya dengan air saja tetapi juga harus menggunakan cairan pembersih khusus miss V dan sekarang juga sudah tersedia cairan pembersih khusus miss V saat menstruasi. Jangan sembarang memilih cairan pembersih ini ya moeslemates. Pilihlah yang mengandung antiseptik.

Cucilah miss V menggunakan cairan pembersih tersebut dari arah bagian depan ke bekalang dan jangan melakukannya secara dua arah(depan ke belakang, belakang ke depan). Ini ditujukan agar bakteri yang telah diusap tidak kembali lagi ketempatnya. Lalu kalian juga jangan mengusapnya terlalu keras karena pada saat menstruasi permukaan kulit miss V rentan terluka.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS