1805
  2016-12-05       pixabay.com

Rutinitas Pagi yang Akan Merubah Harimu

Apa yang moeslemates lakukan seketika bangun dari lelapnya tidur? Jika yang moeslemates lakukan adalah langsung mencari handphone kesayangan, maka setelah membaca ini rubahlah kebiasaan seperti itu dan gantilah dengan rutinitas yang lain yang akan merubah harimu.

Nabila Ghaida Zia 23 views

Apa yang kita lakukan di pagi hari itulah yang akan menentukan kualitas hari kita. Jika kita memulai pagi hari kita dengan bermalas-malasan maka akhir dari hari kitapun ditutup dengan kemalasan. Namun jika kita memulai pagi hari kita dengan penuh gairah dan melakukan aktivitas rutinitas positif maka di malam hari kita akan merasakan kepuasan tersendiri karena telah melakukan yang terbaik di hari itu dan tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Berikut ini adalah rutinitas yang bisa kita lakukan untuk membuat hari kita lebih berwarna. Rutinitas inipun ternyata dilakukan juga oleh para orang-orang sukses di dunia. Mari kita simak !

Bangun Saat Fajar

Source: pixabay.com

Bangunlah saat fajar. Apalagi untuk kita seorang muslimah sangat dianjurkan sekali untuk bangun pagi sebelum subuh untuk melaksanakan sholat tahajud. Memulai hari dengan sholat tahajud dan sholat shubuh di awal waktu sungguh akan membuat hati kita tenang dan bergairah menjalani hari. Banyak sekali manfaatnya, bahkan dikatakan dalam sebuah hadits bahwa jika kita meluangkan waktu untuk sholat dua roka'at sebelum sholat shubuh maka kita itu lebih baik daripada dunia dan seisinya. Wow, tunggu apalagi, tidurnya jangan kemalaman ya moeslemates :) biar bisa bangun pagi .

Minum Air Putih

Source: pixabay.com

Minum air putih saat pagi hari dimana perut masih kosong sangatlah baik untuk kesehatan. Sangat banyak manfaatnya terutama untuk melancarkan buang air bersih.

Olahraga Sederhana

Source: pixabay.com

Jangan malas olahraga ya moeslemates. Olahraga itu bukan milik para atlet tapi milik semua orang. Olahraga sederhana yang dilakukan rutin itu saja sudah cukup. Minimal luangkan waktu sekitar 15 menit- 30 menit tiap harinya untuk berolahraga. Moeslemates bisa olahraga dengan jogging, lari, yoga , atau senam aerobik yang tutorialnya bisa dilihat di Youtube. Dengan berolahraga tubuh moeslemates akan lebih segar dan siap menjalani hari dengan penuh gairah.

Menulis 750 Kata

Apa? Menulis 750 Kata? Iya, dengan menulis kita akan dapat banyak hal di pagi hari. Tidak perlu memikirkan tulisannya harus sangat puitis atau sangat indah. Moeslemates cukup tuliskan apa yang ada dalam pikiran moeslemates. Hal ini bertujuan untuk menumpahkan isi pikiran dan mengurangi stress akan hari yang dihadapi. Bahkan orang-orang besar yang memiliki karya selalu menuliskan masalah apa yang dia hadapi dan solusi apa yang bisa dilakukan. Ini bisa sekali moeslemates lakukan, dengan menulis ini moeslemates dapat menemukan ide-ide brilian.

Source: pixabay.com

Mengerjakan Sesuatu yang Mudah Terlebih Dahulu

Source: pixabay.com

Pada setiap harinya selalu ada saja yang harus moeslemates kerjakan. Untuk mengurangi beban moeslemates di hari itu maka di pagi hari kerjakan hal-hal yang mudah terlebih dahulu. Dengan mengerjakan hal-hal yang mudah maka moeslemates akan lebih bersemangat lagi.

Sarapan Sehat dan Bergizi

Jangan lupa untuk memulai hari dengan sarapan ya moeslemates. Jangan karena tinggal terpisah dengan orang tua , kita melupakan pentingnya sarapan. Sarapan yang baik itu sebelum jam 9 pagi dan perbanyaklah sayur-sayur berwarna hijau dan buah-buahan.

Source: pixabay.com

Hari yang kita jalani adalah tanggung jawab kita. Maka, jangan buat hari moeslemates berakhir muram karena moeslemates salah memulai hari. Mari jadikan kegiatan diatas sebagai kebiasan baru kita dan warnai harimu dengan semangat.

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS