1785
  2016-12-05       www.businessdestinations.com

Alternatif Penginapan Menarik untuk Liburan Unik

Bagi kalian yang bosan menginap di hotel dan ingin mencoba pengalaman baru, yuk menginap diAirbnb!

Audina Sheila 52 views

Apa itu Airbnb?

Airbnb adalah sebuah jasa berbasis teknologi yang menghubungkan seorang host dengan guest. Host adalah pihak yang memiliki tempat untuk menginap, dan guest adalah pihak yang membutuhkan tempat untuk menginap. Airbnb sudah berdiri sejak tahun 2008 dan hingga sekarang memiliki lebih dari 2 juta penginapan di 191 negara.

Airbnb memiliki slogan “don’t go there, live there.” Hampir semua tempat menginap yang diiklankan melakui Airbnb adalah rumah pribadi. Dengan ini, Airbnb mengajak turis untuk merasakan menjadi seorang masyarakat lokal di sebuah kota. Cocok sekali kan, untuk kalian yang adventurous dan ingin mendapatkan pengalaman tak terlupakan?

Perbedaan Airbnb dengan hotel:

Di Airbnb kita dapat mememukan banyak penginapan yang unik. Kita bisa tinggal bersama keluarga lokal, hingga menginap di rumah pohon. Oh ya, Airbnb juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan hotel konvensional, terutama saat kita memesan sebuah rumah melalui Airbnb. Perbedaan harganya akan sangat signifikan dibanding dengan hotel yang harus dipesan per kamar.

Source: www.airbnb.com

Salah satu penginapan berbentuk rumah pohon yang paling populer di Airbnb.

Source: www.airbnb.com

Kalau penginapan yang satu ini, cocok untuk yang ingin mencoba hidup seperti Kaum Mongol!

Bagaimana cara memesan di Airbnb?

Tentu saja nyaman! Untuk mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan Airbnb, jangan lupa untuk membaca detail baik-baik. Perhatikan apakah lokasi penginapan tersebut aman, apakah gampang dijangkau, dan seterusnya. Perhatikan juga profil sang host, dan review orang lain terhadap penginapan tersebut. Jangan lupa hitung baik-baik additional cost dari penginapan tersebut, seperti jasa pembersihan, jasa transaksi, dan lain-lain.

Apakah menginap di Airbnb nyaman?

Untuk memesan penginapan di Airbnb, sama gampangnya dengan memesan kamar hotel, kok! Cukup buka website / aplikasi Airbnb, dan pilih penginapan yang cocok dengan budget dan selera kita. Bedanya adalah, ada beberapa host “picky” terhadap guest-nya, dan membutuhkan waktu untuk menilai calon guestnya terlebih dahulu sebelum memperbolehkan mereka menginap di rumahnya. Tapi jangan khawatir, ada juga fitur Instant Book yaitu penginapan yang host-nya tidak memilih guest-nya. Jadi, begitu kalian memencet tombol pesan, order booking kalian akan langsung diproses pada saat itu juga.

Source: www.latimes.com

Saya ingin menjadi host di Airbnb!

Jika kalian memiliki space yang dapat disewakan, menjadi host di Airbnb dapat dipertimbangkan. Untuk menjadi seorang host di Airbnb, caranya sangat gampang. Cukup daftar melalui website dan siapkan foto dan informasi yang detail tentang tempat kalian. Setelah itu, kalian tidak perlu repot-repot mengurus lagi, karena Airbnb akan melanjutkan sisanya.


Pasti sudah penasaran kan, dengan Airbnb? Yuk, langsung intip pilihan penginapannya di airbnb.com! Jika kalian akhirnya mencoba jasa Airbnb, jangan lupa untuk menjadi guest atau host yang bertanggung jawab ya, Moeslemates!

Audina Sheila Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS