1783
  2016-12-05       www.winespectator.com

Cara Mencari Uang Paling Asik: Liburan!

Jangan sampai pergi berlibur membuat kantongmu cemberut. Yuk, intip tips-tips di bawah ini!

Audina Sheila 103 views

Kalau selama ini kalian masih menganggap liburan itu hanya buang-buang uang, bersiaplah untuk berubah pikiran. Karena walaupun liburan seringkali menghabiskan banyak biaya, tapi dari liburan pun kita bisa menghasilkan uang. Yuk, coba tips-tips di bawah ini kali selanjutnya kalian berlibur!

1. Jual barang-barang yang hanya ada di negara lain

Seperti yang kita ketahui, banyak barang-barang yang hanya dijual di beberapa kota atau negara. Barang-barang ini sangat sulit didapat, ditambah dengan fakta biaya pengiriman dari luar negeri ke Indonesia sangatlah mahal.

Kesempatan ini dapat kita jadikan peluang usaha dengan membuka jasa titip barang. Sebelum keberangkatan, kita bisa memberi tahu orang-orang di sekitar kita, dan bahkan membuka online shop untuk posting barang apa saja yang bisa mereka titip ke kita di destinasi liburan kita. Barang-barang tersebut dapat kita mark-up dengan fee jasa pembelian. Oh ya, selalu ingat kuota ya! Jangan sampai melebihi batas barang bawaan yang diberikan oleh maskapai pesawat kalian dan malah harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar biaya tambahan baggage.

Kosmetik bisajadi pilihan tepat untuk dijual, karena selain ukurannya yang kecil, peminatnya juga pasti banyak.

2. Jasa pembuatan papersign

Bermodalkan secarik kertas dan sebuah pulpen, kalian bisa membuat seseorang bahagia dan juga menambah penghasilan. Sama seperti tips sebelumnya, beritahulah orang-orang di sekitar kalian (atau bisa juga melalui online shop) bahwa kalian akan bepergian ke suatu tempat. Lalu tawarkanlah jasa untuk membuat greeting message custom untuk mereka dengan latar belakang tempat-tempat khas destinasi liburan kalian.

Source: instagram.com/gb.id

3. Travel Photographer

Untuk kalian yang memiliki passion di bidang fotografi, jangan sampai koleksi foto kalian didiamkan begitu saja. Kalian bisa menjual hasil foto-foto liburan kalian ke situs-situs seperti fotografer.net atau i.stock. Tapi ingat ya, jangan sampai yang dijual adalah foto selfie kalian!

Source: favim.com

4. Jadi travel vlogger / blogger!

Seiring perkembangan teknologi, cara mencari uang pun makin beragam. Dengan mendokumentasikan perjalanan kalian dalam bentuk video / tulisan, kalian tidak hanya akan membantu dan menghibur orang lain, tapi juga mendapatkan uang. Seperti yang kita ketahui, banyak website-website seperti Youtube yang berani memberi upah untuk orang yang mengunggah konten mereka di internet.

Source: www.youtube.com

5. Pemandu Wisata

Bila kalian tinggal di daerah wisata, jangan biarkan kesempatan ini menjadi sia-sia! Kalian bisa menjadi tour guide untuk wisatawan lokal maupun asing. Jangan lupa untuk membuat tour yang menarik dan beda dari yang lain. Semisal, buatlah paket tur untuk wisatawan asing yang ingin merasakan Indonesia yang “sebenarnya”, dan menjauhlah dari tempat-tempat wisata yang sudah biasa. Kurang menyenangkan apa, jalan-jalan, bertemu dengan orang baru, sambil menghasilkan uang?


Nah, itu adalah beberapa tips yang bisa dicoba untuk membuat liburan makin bermanfaat dan bermakna. Bayangkan saja, pergi berlibur, lalu pulang-pulang dapat uang. Sangat menyenangkan, bukan?

Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and bea...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Audina Sheila
Audina Sheila
A 20 years old student with a passion for writing and beauty.

no comments

Follow Moeslema on SNS