1781
  2016-12-05       cdn.techinasia.com

6 Hal Gratis Yang Kamu Dapat Saat Liburan di Korea Selatan

Siapa sih yang gak suka sama yang serba gratis? Apalagi kalau demi menghemat budget selama liburan. Info penting ini jangan sampai kamu gak tahu nih!

santi lisnawati 492 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Liburan on budget memang memaksa kita untuk menghemat pengeluaran. Kalau ada fasilitas gratis pastinya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya nih. Berikut daftar fasilitas gratis yang tersedia di Korea.

1. Wifi Gratis

Tak perlu menghabiskan uang untuk sewa egg wifi atau modem wifi portable. Hampir di semua cafe, restoran bahkan area publik di Korea menyediakan fasilitas wifi gratis. Buat yang suka jalan-jalan sambil update social media pasti menguntungkan banget nih :)

2. Telepon Gratis

Di beberapa stasiun kereta bawah tanah Seoul tersedia telepon gratis untuk menelpon seseorang di kota yang sama. Booth "Digital View" ini bisa digunakan untuk menelpon ke nomor dan jenis telepon apapun. Di booth ini juga terdapat touch screen map serupa google map berisi informasi arah jalan, toko dan restoran. Berguna banget nih buat travelers.

3. Air Minum Gratis

Source: cdn1.pri.org

Mayoritas tempat makan di Korea baik restoran bahkan tempat jajan kaki lima menyediakan air putih gratis nih, moeslemates. Ada yg menyediakan dalam botol besar atau dispenser yang bisa diambil sendiri.

4. Makanan Gratis

Source: i.ytimg.com

Mau coba makanan korea gratis? Mampirlah ke supermarket di sana. Biasanya akan ada beberapa booth yang menyediakan sample makanan korea. Lumayan kan untuk mengganjal perut :)

5. Jasa Tour Guide Gratis

Tersesat di Korea? Jangan khawatir karena para tour guide relawan beratribut serba merah ini siap membantu. Tour guides cekatan ini biasanya ada di sekitar lokasi wisata di Korea. Mereka mahir berbahasa Inggris, Jepang dan Mandarin.

6. Tur Museum

Beberapa museum di Seoul memberikan akses masuk gratis bagi para pengunjungnya. Moeslemates bisa mengunjungi The National Folk Museum of Korea, King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, dan The BK Plastic Surgery Museum tanpa harus membayar tiket masuk. Menarik bukan?

Itu tadi berbagai hal gratis yang bisa didapatkan di Korea. Go travel, but remember to stick on budget :)

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

2 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-12-05 07:25:50

Kopi juga gratis ya setahu aku 😊

santi lisnawati
santi lisnawati 2016-12-05 07:26:57

Thx for sharing 😊

Follow Moeslema on SNS