1780
  2017-05-27       id.pinterest.com

Gaya Hijab Syar'i Simple dan Stylish untuk Acara Buka Puasa Bersama

Gaya hijab syar'i yang mengutamakan kesederhanaan ternyata bisa tampak stylish jika dipadupadankan dengan jenis outfit lainnya. Bisa dipakai untuk acara buka puasa bersama juga nih, Moeslemates!

santi lisnawati 965 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Bulan ramadhan datang, undangan buka puasa bersama pun bermunculan. Alhamdulillah, bulan ramadhan bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan kawan-kawan lama ya, Moeslemates. Namun, banyaknya ajakan buka puasa bersama seringkali membuat habis ide, kira-kira baju mana lagi yang harus dipakai?

Untuk Moeslemates yang belum mulai mengenakan hijab syar'i, adakah terbersit niat untuk mulai membiasakan diri di bulan ramadhan kali ini? Jika terpikir bahwa hijab syar'i bikin penampilan gak fashionable, you're wrong! Jangan takut gak bisa tampil stylish dengan hijab syar'i, because you still can!

Yap, dengan padu padan yang tepat, gaya hijab syar'i bisa tampak stylish tanpa meninggalkan konsep kesederhanaan yang diusungnya. Yuk, simak tips mix and match dengan hijab syar'i berikut.

Hijab Syar'i with Oversized Top

Gaya yang satu ini simple banget! Moeslemates cukup padukan atasan oversized sweater dengan bawahan rok panjang warna hitam. Tak lupa kenakan hijab syar'i panjang berwarna senada dengan atasan sweater. So simple yet so chic.

Next, go black and white! Gaya pakaian dengan tema hitam putih yang klasik gak pernah gagal menghasilkan tampilan yang elegan. Meskipun tema hitam putih ini terkesan main aman, but still it makes you look stunning!

Moeslemates bisa coba kenakan atasan oversized blouse model lengan batwing agar tidak memperlihatkan bentuk lekuk tubuh. Padukan dengan bawahan rok panjang hitam berpotongan lurus, agar tak membuat tubuh makin besar karena pemakaian atasan yang oversized.

Kemudian tambahkan sentuhan gaya syar'i dengan mengenakan hijab panjang hingga menutupi bagian dada. Jika ingin mengenakan kalung, pilih kalung berantai panjang agar tetap terlihat meskipun memakai hijab panjang.

Hijab Syar'i with Outerwear

Jika Moeslemates adalah penggemar luaran cardigan, coba gaya mix and match satu ini. Padukan maxi dress warna hitam dengan luaran long cardigan. Agar tampilan tidak terlalu polos, pakailah hijab syar'i bermotif berwarna senada dengan cardigan yang dikenakan.



Nah, gaya hijab syar'i satu ini bisa digunakan saat Moeslemates ingin tampil lebih elegan. Gaya pakaian ini cocok sekali untuk acara buka puasa bersama di restoran yang nyaman. Padukan maxi dress polos dengan outerwear blazer berpotongan high-low. Lalu kenakan hijab syar'i yang warnanya senada dengan maxi dress. Mix and match is done!

Hijab Syar'i with Simple T-Shirt & Skirt


Gaya hijab syar'i satu ini gak kalah simple dan super mudah untuk digunakan. Moeslemates cukup padukan atasan kaos lengan panjang bermotif garis dengan bawahan rok panjang berpotongan lebar. Untuk yang berpinggul kecil, rok panjang dengan akses tali pita besar ini bisa membuat bagian pinggul jadi lebih berisi.

Lalu kenakan hijab panjang warna hitam dengan motif di bagian ujungnya saja agar tidak tampak terlalu ramai. Then you're ready to go to the ifthar gathering!

Terbukti kan dengan model hijab syar'i yang panjang dan simple, Moeslemates bisa tetap tampil modis dengan trik mix and match. Tak lupa, padukan hijab syar'i dengan outfit yang lebih sopan dan tidak terang-terangan menunjukkan lekuk tubuh. Kalau begini, gak perlu takut kehabisan ide memilih outfit untuk acara buka puasa bersama, deh. Selamat berpuasa, Moeslemates!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS