1775
  2016-12-21    

Bisnis sesuai passion

Memulai bisnis sesuai passion, pasti membuahkan hasil yang menyenangkan!

Tia Djamal 208 views

Pada dewasa ini, banyak kita lihat para wanita khusus nya kaum ibu yang ber karier di luar rumah. Entah karena memang tuntutan hidup ataupun panggilan jiwa. Mereka banyak mengorbankan waktu yang berharga bersama buah hati. Namun bagi naluri seorang ibu, pastinya mereka ingin ber karier dirumah tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu. Itu juga yang menjadi dorongan terbesar Sri Mulyo Sejati ,S.Psi yang memutuskan untuk membuka usaha sendiri yaitu Atiequeta Hijab.

Wanita yang akrab dipanggil Atiek ini, memiliki perjalanan panjang sebelum akhirnya ia memutuskan untuk membuat label hijab. Saat sedang kuliah, ia pernah bekerja di konsultan HR dan saat ia meneruskan program Magister, ia pun sempat bekerja di sebuah perusahaan. Sebelum ia membuka usaha hijab pada tahun 2009, ia pernah mencoba usaha lain yaitu obat-obat an herbal. Namun,usaha yang dibangun bersama sang suami ini tak bertahan lama. Tapi ibu beranak dua ini tak patah semangat, ia mencoba kembali berbisnis. Bisnis kali ini adalah cloth diapers yang saat itu sedang booming. Seperti usaha sebelumnya, ternyata usaha ini tidak berjalan lancar.

Baru pada pertengahan tahun 2015, ia memutuskan untuk membuat label hijab dengan nama Atiequeta Hijab. Walaupun dengan banyak pengalaman jatuh bangun nya dalam menjalankan bisnis, tidak membuatnya berpuas diri. Ia tak sungkan untuk mengikuti kelas bisnis online ataupun bertanya langsung kepada orang yang telah sukses dalam berbisnis di dunia fashion untuk membuat nya makin percaya diri dalam mengembangkan bisnisnya. Pada saat ini, ia juga aktif berbagi ilmu dan menjadi pembicara di kelas-kelas wirausaha.

Atiequeta Team

Saat ini ia mengelola 4 karyawan yang membatu nya melayani puluhan agen,distributor maupun reseller yang tersebar diseluruh Indonesia. Dengan latar belakang psikologi, ia selalu membangun ikatan dengan para karyawannya, agar para karyawannya dapat bekerja dengan optimal dan selalu mementingkan kwalitas produk serta kepuasan pelanggan. Dengan tim yang solid, tak heran produk nya selalu laris dipasaran dan diterima oleh masyarakat. Bukan hanya di Indonesia, produknya telah sampai di Belanda, Arab Saudi, Australia.

Atiequeta Fairy Meet Up

Baru-baru ini wanita 31 tahun ini, mengadakan pertemuan bersama para agen, distributor, reseller yang di juluki Atiequeta Fairy, maupun pelanggan setia Atiequeta Hijab. Dalam acara tersebut, tak lupa ia berbagi cerita, pengalaman serta ilmu yang ia dapatkan selama ber bisnis. Bagi nya, berbagi ilmu tidak akan mengurangi rezeki yang telah Allah tetapkan untuknya, malah akan membuka pintu rezeki lain.

Ia pun selalu mendukung apabila ada muslimah yang ingin membuka usaha seperti dirinya. "Seorang wirausaha harus selalu inovatif, banyak mencari ilmu, mengikuti trend, pantang menyerah, hilangkan rasa malas dan yang paling penting harus menerapkan excellent service"tutur Atiek

Dengan omset menggiurkan mencapai 20-40 juta per bulan yang dihasilkan Atiek dalam bisnis ini.
Nah Moeslemates, apakah kamu tertarik untuk mengikuti jejak Atiek?

Like our facebook page if you like this article!
Category: ENTREPRENEURSHIP


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS