1765
  2016-12-01       upload.wikimedia.org

Review Film Fantastic Beasts and Where to Find Them 2016

Buat kalian yang belum nonton film ini, simak reviewnya yuk!

Deane Lene 84 views

Tentang Film

Source: i.ytimg.com

Fantastic beasts and where to find them adalah salah satu film bergenre fantasi yang diproduksi oleh negara Inggris. Film ini resmi rilis pada tanggal 16 November 2016 lalu. Film yang di sutradarai oleh David Yates dan diproduksi oleh Warner Bros Pictures ini cukup sukses untuk penggambaran dunia fatasi. Film ini terinspirasi oleh bukunya dengan nama yang sama. Film ini sebagai salah satu prekuel spin-off dari seri film Harry Potter dan tentunya peran J.K Rowling tidak terlepas dari pembuatan film ini. Perlu kalian ketahui bahwa J.K bukan yang menulis bukunya tetapi ia mengawali debut screenwritingnya di film ini.

Sinopsis

Source: m.odeon.co.uk

1926, Newt Scamander tiba dengan perahu ke New York City dalam perjalanan ke Arizona. Saat itu banyak sekali issue akan dunia penyihir. Salah satu issuenya adalah bahwa para penyihir nyata dan berbahaya dan tentunya penggunaan sihir dikalangan non-magic adalah sesuatu yang dilarang karena pada saat itu para kaum penyihir sedang dirahasiakan keberadaanya. Mengingat ada hal lain yang sangat berbahaya jika mereka menampilkan diri secara terang-terangan.

Newt sebagai pendatang tentunya tidak mengetahui beberapa aturan yang berlaku disana sehingga Newt merasa kebingungan dan sulit untuk bergerak. Didalam tas yang Newt bawa ternyata tidak hanya sekedar barang-barang pribadinya saja. Newt membawa berbagai macam hewan langka yang sedang ia pelajari dan ingin ia kembalikan ke habitat aslinya. Namun sesuatu hal yang tidak menyenangkan terjadi pada dirinya. Tas tersebut tertukar dan mau tidak mau Newt menggunakan tongkat sihirnya untuk menangani masalah tersebut. Semenjak saat itulah perjalaan Newt terhambat di kota New York. Setiap detiknya Newt melewati masalah yang tidak kunjung henti mendatanginya. Terlebih saat Newt harus bertemu dengan Tina Goldstein yang memperkeruh suasana saat itu.

Disi lainnya seorang penjahat sedang mencari seorang anak dengan kekuatan yang sangat besar untuk membantunya melancarkan aksi-aksinya. Hal ini juga membuat usaha Newt terasa lebih berat dan sulit untuk menemukan hewan-hewannya yang sempat menghilang.

Review Film

Source: i2.mirror.co.uk

Well... Film ini memang sungguh luar biasa secara visual namun tidak dengan jalan ceritanya. Pendapatku tentang film ini sejujurnya sedikit merasa kecewa karena film ini tidak sesuai dengan ekspektiasiku.

Dari alur cerita, aku kurang menyukainya. Ada beberapa part dalam film yang dilakukan seolah-olah hanya sebagai pemanis film tersebut namun rupanya gagal. Kemudian ada beberapa part yang gagal pada time loop. Ada pula yang cerita tersebut seharusnya tidak perlu diceritakan, film tersebut sudah sangat sempurna namun ketika ditambahkan cerita tersebut menjadi aneh dan timpang. Aku sungguh menyayangkan bagian-bagian itu.

Secara visual, sungguh film ini membangkitkan imajinasiku. Makhluk-makhluk yang diceritakan dalam film ini terasa begitu nyata dan begitu hidup. Sungguh imajinasi yang tak terbatas. Aku suka dengan penggambaran para makhluk ajaib dengan segala kemampuan uniknya. Antara dunia fantasi dan dunia nyata sudah cukup menyatu walaupun ada beberapa bagian yang terasa masih janggal.

Back sound atau OST dari film ini yang aku sangat suka selain visualnya. Back soundnya pas dan mengguggah suasana adegan tersebut menjadi terlihat begitu nyata, mencekam dan bahagia. Tidak bisa dipungkiri bahwa para pembuat back sound ini memiliki kontribusi yang cukup besar dalam film ini.

Rating

Film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu sebesar 7,5/10. Jadi untuk kalian pencinta dunia fantasi, pasti kalian akan menikmati film ini namun bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan dunia fantasi, pastinya tidak akan begitu suka dengan film ini. Jadi aku hanya menyarankan untuk kalian yang benar-benar mencintai dunia fantasi untuk menontonnya.

Cast

- Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander
- Katherine Waterston sebagai Porpentina "Tina" Goldstein
- Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski
- Alison Sudol sebagai Queenie Goldstein
- Colin Farrell sebagai Percival Graves
- Carmen Ejogo sebagai Seraphina Picquery
- Ezra Miller sebagai Credence Barebone
- Samantha Morton sebagai Mary Lou Barebone
- Ron Perlman sebagai Gnarlack
-Jon Voight sebagai Henry Shaw Sr
- Josh Cowdery sebagai Henry Shaw Jr
- Ronan Raftery sebagai Langdon Shaw
- Faith Wood-Blagrove sebagai Modesty Barebone
- Jenn Murray sebagai Chastity Barebone
- Zoë Kravitz sebagai Leta Lestrange

Fantastic Beasts and Where to Find Them - Teaser Trailer

Jadi buat kalian yang ingin menontonnya tapi tidak begitu suka dengan dunia fantasi, aku tidak merekomendasikannya karena sebagian orang yang mengetahui film ini berdasarkan "now showing" saja, mereka kecewa dengan film ini karena alur cerita yang menjadi topik utama pembahasan.

Namun bagi kalian yang sangat suka dengan dunia fantasi, sungguh... Film ini sangat direkomendasikan untuk kalian tonton secepatnya agar imajinasi kalian tentang makhluk-makhluk aneh bisa lebih luas lagi.

Jadi bagi moeslemates yang penasaran dan ingin menonton film ini, selamat menyaksikan ya.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS