1755
  2016-12-05    

6 Tempat Wisata Seru Makassar yang Gak Boleh Dilewatkan

Traveling memang jawaban tepat untuk refreshing. Mau tahu tempat wisata di Makassar yang harus banget dikunjungi? Cek di sini yuk!

santi lisnawati 338 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Untuk yang lagi butuh liburan bisa coba jelajah ke Makassar nih karena banyak tempat-tempat seru yang bisa dikunjungi.

1. Bantimurung

Bantimurung ini terletak di daerah Maros. Sediakan uang Rp 25.000 untuk biaya masuk ke area taman wisata alam dan air terjun Bantimurung ini. Saat masuk gerbang terlihat patung kupu-kupu besar sekali sebagai simbol dari tempat ini. Konon di Bantimurung ini banyak sekali kupu-kupu cantik beterbangan bebas. Namun, populasi kupu-kupu ini makin berkurang karena banyak ditangkap untuk diawetkan dan dijadikan hiasan untuk dijual.

Di sini juga terdapat air terjun yang bisa digunakan pengunjung untuk berendam. Tersedia pula penyewaan ban besar untuk berenang di bawah air terjun ini.

Untuk menambah wawasan tentang berbagai jenis kupu-kupu, kunjungi museum di dalam area Bantimurung ini.

Let's play with the butterflies! Untuk masuk penangkaran kupu-kupu ini cukup bayar biaya retribusi Rp 5.000 saja. Penangkaran ini dibuat untuk melindungi populasi kupu-kupu yang kian langka.

2. Leang-Leang Maros

Pegunungan karst di Leang-Leang adalah kawasan karst terbesar ke-dua di dunia setelah Guangzhou, Tiongkok.

Untuk masuk ke area bebatuan ini cukup bayar tiket masuk sebesar Rp 10.000

3. Rammang-Rammang

Penasaran dengan sensasi mengarungi sungai amazon? Silakan mampir ke Rammang-Rammang. Harga sewa perahunya cukup mahal yaitu Rp 200.000 untuk pulang-pergi, jadi enaknya pergi rame-rame nih, moeslemates. Sepanjang perjalanan moeslemates akan disuguhi pemandangan langit cerah, pepohonan rindang, goa dan bebatuan. Seru banget deh.

Perahu ini akan membawa moeslemates ke kampung berua. Nuansa kampung ini asri sekali karena banyak sawah, pepohonan dan juga bukit. Setelah puas menjelajahi kampung berua, moeslemates akan diantar kembali ke tempat awal penyewaan perahu.

4. Pantai Appalarang

Pantai ini terletak di Bulukumba. Di sini tersedia jembatan kayu tinggi seperti pada gambar. Hati-hati saat berada di atas jembatan ini karena basah, licin dan bergetar akibat terkena deburan ombak yang tinggi dan kencang.

Matahari pagi dari atas jembatan ini cantik sekali. Ditambah deburan ombak dan hamparan laut biru luas, sempurna :)

5. Pantai Bira

Ke Makassar rasanya tak lengkap jika tak mampir ke Tanjung Bira. Saat tiba di pantai, moeslemates akan takjub dengan butir pasir putih yang super halus bak tepung. Begitu lembut tanpa bebatuan dan butiran kasar sekalipun. Mata pun langsung dimanjakan warna air laut gradasi 3 warna, yaitu toska, biru muda dan biru tua.

Di sini terdapat kapal-kapal yang bisa disewa untuk snorkeling dan ke penangkaran penyu di tengah laut. Jika harga kapal terlalu mahal, masih bisa ditawar ya, moeslemates :)

6. Pantai Losari

Mampir ke Pantai Losari ini enaknya di sore hari, moeslemates karena banyak penjaja makanan mulai berjualan . Bersantai di Losari sambil menikmati pisang epe khas Makassar? Sounds nice :)

Gimana moeslemates, udah siap untuk menjelajah Makassar? Have a nice trip!

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

2 comments

Novie Mariana
Novie Mariana 2016-12-21 17:13:47

Saallii.. Tanjung bira kerenn bgt kahh pantainya? penasaran~

santi lisnawati
santi lisnawati 2016-12-21 17:15:42

Pantainya iya noov. Asli gradasi lautnya bagus banget, pasir putihnya beneran halus mulus :D

Follow Moeslema on SNS