1752
  2016-12-02       gambar10.blogspot.co.id

Benarkah Si Kambing Berbahaya Bagi Kesehatan?

Kepercayan masyarakat mengenai suatu makanan terus berakar sejalan dengan perkembangan infeksi penyakit. Masyarakat selalu memberi cap buruk pada makanan dengan berbagai alasan kesehatan. Seperti halnya pendapat masyarakat mengenai daging kambing. Apakah daging kambing bagi kesehatan? Bagaimana dampaknya bagi kesehatan? Sebelum meng-claim baik atau buruknya suatu makanan, ada baiknya kita mencari tahu terlebih dahulu.

Triwitaan 23 views

Apakah daging kambing baik bagi kesehatan?

Source: www.royco.co.id

Sebagian masyarakat berpendapat bahwa daging putih (semacam daging ayam dan daging ikan) itu lebih sehat. Kemudiang orang beranggapan buruk dengan kelompok daging merah, menuding daging merah sebagai sumber kolestrol jahat yang dapat mengganggu kesehatan. Bisa jadi karena kita memikirkan pendapat sejak awal berburuk sangka alias cemas dan takut terkena efek buruk daging kambing yang belum tentu buruk daging kambing yang belum tentu buruk bagi kesehatan.

Nilai gizi dalam daging kambing?

Source: www.solopos.com

Ternyata di dalam daging kambing terdapat asam palmitoleat, asam 16 karbon lemak tak jenuh tunggal, keduanya memiliki sifat antimikroba yang kuat.

Sumber Lemak Tak Jenuh


Mineral di dalam kambing terbilang tinggi. Mineral penting dalam kambing semacam zinc dan zat besi yang mudah diserap tubuh. Dalam 3 ons daging kambing, 30% kebutuhan kebutuhan tubuh akan zinc sudah terpenuhi. Mineral zinc berguna untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan, dan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Adapun kebutuhan zat besinya bisa memenuhi 12 % kebutuhan tubuh yang diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.

Sumber Mineral


Daging kaya vitamin B, khususnya B12 yang berguna dalam menjaga kelancaran proses metabolisme tubuh. Dalam satu porsi daging kambing dapat memberikan 75-100% dari kebutuhan harian untuk vitamin B12. Daging kambing merupakan sumber alam terbaik untuk asam amino yang disebut carnitine. Ini yang diperlukan untuk menghasilkan energi dari asam lemak. Trace element unsur-unsur lain, seperti tembaga, mangan, dan selenium juga ditemukan di dalamnya, selain berisi pasokan berkualitas tinggi.

Sumber Vitamin


Jangan ragu untuk konsumsi daging kambing kecuali bagi mereka yang berisiko tinggi semacam hipertensi. Tentu batasi juga porsi untuk konsumsi daging kambing, untuk tetap beragam asupan makanan yang dikonsumsi.

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS