1746
  2016-12-01       freethoughtblogs.com

10 Tempat Wisata Gratis di Korea Selatan

Liburan ke Korea dengan budget backpacker? Bisa banget. Berikut nama tempat-tempat wisata di Korea Selatan yang tidak membutuhkan biaya masuk alias GRATIS!

santi lisnawati 1,360 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Adakah moeslemates yang ingin banget liburan ke Korea tapi khawatir dengan budget yang terbatas? No worries. Gak semua tempat wisata di Korea itu mahal dan memerlukan biaya masuk kok. Berikut nama-nama destinasi wisata keren di Korea yang bisa dikunjungi secara gratis!

1. Ihwa Mural Village

Ini merupakan Naksan Project 2006 dari Komite Seni Publik lokal yang bertujuan untuk mempercantik lingkungan Ihwa Village. Sekitar 60 seniman terlibat dalam pengecatan dinding-dinding, tangga serta instalasi karya seni di lingkungan ini. Berkat keunikan tempat ini, Ihwa Mural Village pun berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang diincar para wisatawan.

Source: Dok. pribadi

Source: Dok. pribadi

Ssst... ternyata di Ihwa Village ini masih banyak terdapat perumahan warga lho, moeslemates. Jadi kalau berkunjung ke tempat ini bersama teman-teman untuk foto-foto, jangan berisik dan mengganggu warga di sana ya.

Source: Dok. pribadi

2. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village merupakan kawasan perumahan Hanok, yaitu rumah tradisional seperti pada masa Dinasti Joseon dahulu. Kawasan ini terletak di antara Gyeongbokgung, Changdeokgung dan Jongmyo Shrine.

Source: Dok. pribadi

Source: pix0.agoda.net

Kini perumahan Hanok ini digunakan sebagai pusat kebudayaan, guesthouses, serta restoran dan rumah teh bagi para pengunjung yang ingin mengenal budaya Korea lebih dalam.

Masih ada beberapa perumahan yang dihuni oleh warga. Jadi dilarang membuat keributan jika berkunjung ke tempat ini.

3. Gwanghwamun Square

Area ganghwamun square berada persis di tengah, dikelilingi jalan raya dengan lalu lalang kendaraan dan mobilitas penduduk di sana. Di sini terdapat patung besar King Sejong the Great, raja Korea pada masa Dinasti Joseon sekaligus penemu huruf hangul (huruf Korea).

Source: Dok. pribadi

Source: Dok. pribadi

Tak jauh dari situ terdapat patung Admiral Yi Sun-Shin, yaitu tokoh militer dan pahlawan nasional Korea yang berjasa atas penumpasan serangan Jepang pada masa Dinasti Joseon silam.

4. Cheonggyecheon Stream

Masih di sekitar area Gwanghwamun Square, sungai ini jadi tempat favorit warga lokal dan wisatawan untuk bersantai. Saat penat setelah lama berjalan kaki, area ini pas sekali untuk istirahat sejenak sambil mencelupkan kaki ke dalam air (jangan coba ini jika suhu di Korea lagi dingin ya, moeslemates. Bisa menggigil :D)

Source: Dok. pribadi

Source: Dok. pribadi

Berkunjung ke Cheonggyecheon Stream di malam hari gak kalah seru nih, moeslemates. Lampu-lampu di pinggiran sungai dan area air terjunnya akan menyala dan menyajikan pemandangan apik.

5. National Folk Museum

Source: Dok. pribadi

Museum ini menyajikan sekitar 4.000 artifak bersejarah yang digunakan masyarakat Korea pada zaman dahulu. Di sini pengunjung bisa melihat sejarah kehidupan agrikultural serta mengenal budaya dan kepercayaan masyarakat Korea.

Source: Dok. pribadi

Museum ini terdapat di dalam area Gyeongbokgung. Biaya masuknya gratis dengan membayar tiket masuk Gyeongbokgung saja sebesar 3000 won atau sekitar Rp 30.000

Info: ke Gyeongbokgung menggunakan Hanbok di siang hari bebas biaya masuk lho, moeslemates.

6. Namsangol Hanok Village

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS