1742
  2016-12-09    

Review Film Kimi No Na Wa (2016)

Dua jiwa bertukar ke dua tubuh yang sangat berbeda menghasilkan cerita yang unik tak pernah terbayangkan. Inilah kisah Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana.

Azania 142 views

Karena judulnya Review, maka saya tidak tambahkan radical spoiler. Apabila ada yang merasa wah ini author spoiler, mohon maafkan. Karena definisi spoiler beda-beda. Ini hanya sudut pandang saya sih.

Bagi Moeslemates yang sedang mencari referensi film, saya rekomendasikan Kimi No Na Wa (Your Name). Yap, sesuai judulnya, ini film animasi Jepang dengan cerita yang ciamik. Masih ragu? Bukan pecinta jejepangan? Tenang saja, film ini enak dinikmati semua kalangan kok. Ga percaya? Berikut saya kasih reviewnya. Selamat membaca

Diceritakan bahwa Mitsuha Miyamizu yang tinggal di kota kecil Itomori mengalami kejadian yang aneh. Cukup aneh hingga dia menyangka itu sebagai mimpi yang sangat nyata. Beberapa kali, ia terbangun di tempat asing dan menjadi orang lain yang tinggal di Tokyo. Lebih anehnya lagi, dia terbangun dengan tubuh laki-laki. Yap, Mitsuha telah bertukar kehidupan dengan Taki Tachibana. Taki tinggal di Tokyo, kerja paruh waktu di restoran Italia dan punya cita-cita jadi arsitektur. Seketika langsung jadi Mitsuha si gadis kuil anak walikota Itomori.

Mitsuha dan Taki mulai sadar hingga akhirnya saling mencari tahu mengapa hal ini terjadi. Tapi sebabnya tak pernah mereka tahu. Hingga mereka membuat kesepakatan tentang aturan hidup masing-masing. Tentu saja tujuannya agar tidak tampil begitu mencolok perbedaannya ketika mereka saling bertukar. Rangkaian kisah menarik ini semakin misterius ketika ditambahkan cerita tentang komet legendaris yang akan melintasi Jepang.

Pertukaran keduanya tentu saja bukan hanya tentang keseharian. Mau tidak mau, kejadian ini mencampuri hidup bahkan takdir Mitsuha dan Taki. Rangkaian kejadian mengejutkan juga terjadi di sepanjang cerita yang semakin lama semakin intens. Bukan hanya ceritanya, tapi penonton juga akan diajak bersafari perasaannya. Mulai dari bahagia, sedih, lucu, was-was dan rasa lainnya. Menarik bukan?

Animasi film ini menurut saya keren sih [tenang saja, selera animasi saya bagus kok hehe]. Musik soundtracknya yang dibawakan oleh band Radwimps juga memuncaki chart Jepang selama berminggu-minggu. Lagunya ada Nandemonaiya dan Zen Zen Zense sih yang nangkring terus di chart. Tentu saja banyak pesan moral dari film ini. Uniknya, sambil nonton film, Moeslemates bisa sekalian belajar beberapa budaya Jepang yang dibungkus ciamik di kehidupan para tokoh. Selipan ini tampil sangat membaur hingga tidak mengurangi porsi untuk ceritanya.

Terakhir, saya tambahkan kabar bahagianya. Film Kimi No Na Wa (Your Name) ini akan diputar di bioskop Indonesia mulai tanggal 7 Desember 2016. Siap-siap dan selamat nonton.

Azania
Azania
mahasiswi tingkat akhir, calon editor fiksi
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Azania
Azania
mahasiswi tingkat akhir, calon editor fiksi

2 comments

Lidya O.
Lidya O. 2016-12-09 12:40:54

Aku baru mau nonton iniiii hihihi

Azania
Azania 2017-01-27 17:16:47

wow, gimana teh? baper ga? hehe gomen baru online lagi nih

Follow Moeslema on SNS