1738
  2016-12-01    

Book Review : 99 Tips Jitu Jadi Freelancer Sukses Untuk Mahasiswa

Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tidak selalu harus bekerja part time di kantor. Menjadi freelancer merupakan salah satu cara yang bisa dicoba untuk mendatangkan penghasilan tambahan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bekerja secara freelance, namun ternyata untuk menjadi seorang profesional freelancer diperlukan juga trip dan trik supaya tidak hanya mendapatkan banyak penghasilan tetapi juga hasil yang berkualitas.

tantridp 64 views

SINOPSIS

Apakah moeslemates ingin mencari penghasilan tambahan tetapi bingung harus mulai dari mana? Jika ya, maka moeslemates bisa mencoba untuk menjadi seorang freelancer. Menurut Ery Yuni Wijianti dan Dewi Anggiani, penulis buku 99 Tips Jitu Jadi Freelancer Sukses untuk Mahasiswa, freelance berarti tenaga lepas atau pekerja lepas. Orang yang bekerja secara freelance disebut freelancer. Mereka bekerja secara mandiri, tidak terikat pada satu perusahaan atau pemberi pekerjaan tertentu.

Menjadi freelancer tentunya gampang-gampang susah. Perlu ketekunan dan juga kiat-kiat khusus agar jasa atau produk yang kita tawarkan bisa diterima oleh konsumen, dan tentunya memiliki kualitas yang bagus. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari menjadi seorang freelancer. Dalam buku tersebut dijelaskan beberapa keuntungan yang bisa diperoleh diantaranya adalah mendapatkan penghasilan tambahan, ajang aktualisasi diri untuk menerapkan ilmu yang telah kita pelajari dibangku kuliah, bisa dijadikan lahan untuk latihan berwirausaha, waktu yang lebih fleksibel, dan masih banyak lagi.

Nah, jika moeslemates ingin menjadi freelancer tetapi masih bingung bidang pekerjaan apa yang harus ditekuni, tidak perlu khawatir. Karena, di buku ini juga dijelaskan secara detail berbagai macam pekerjaan pilihan yang bisa moeslemates pilih. Informasi yang disajikan juga lengkap, dari deskripsi pekerjaan, hingga berbagai macam jenis proyek yang bisa diambil, sampai kisaran honor yang bisa didapatkan, dibahas lengkap dibuku ini.

OPINI

Buku ini membedah sisi lain dari seorang freelancer yang ternyata juga bisa dijadikan pekerjaan yang menjanjikan, tidak hanya sebagai sampingan. Ery Yuni Wijianti & Dewi Anggiani memberikan penjelasan secara detail tentang seluk beluk dunia freelance. Bagi yang ingin mencari penghasilan tambahan tanpa menyita waktu bekerja, freelance adalah pilihan yang perlu dipertimbangkan. Mungkin moeslemates memiliki hobi yang bisa dijual seperti menjadi penulis lepas, designer, atau mungkin master of ceremony, tidak ada salahnya untuk menjadikan hobi tersebut sebagai sesuatu yang juga dapat menghasilkan.

Selain itu, saya juga jadi tahu berbagai macam situs-situs tempat kerja online. Seperti situs online untuk penulis lepas, situs untuk para blogger, dan ada banyak situs lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mencoba menjadi freelancer. Berbagai macam pekerjaan online yang menghasilkan juga dibahas disini. Apakah moeslemates senang download film atau musik? Jika ya, maka jadikan hobi tersebut sebagai sesuatu yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Karena ada sebuah situs dimana bisa menghasilkan uang untuk setiap pekerjaan konyol seperti download lagu atau film. Dan semua itu dibahas secara lengkap dalam buku ini. Jadi, apakah moeslemates semakin tertarik untuk mencoba menjadi seorang freelancer?

tantridp
tantridp
Ambivert || Broadcasting || Writing || Love everything ab...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
tantridp
tantridp
Ambivert || Broadcasting || Writing || Love everything about creative and entertaining ...

no comments

Follow Moeslema on SNS