1735
  2016-12-02       Dok.pribadi

Nami Island, Wisata Korea Selatan Idaman Muslim Traveler

Ketersediaan makanan halal dan fasilitas untuk beribadah adalah kekhawatiran bagi muslim travelers saat berlibur keluar negeri, termasuk Korea Selatan. Namun, Nami Island menawarkan hal yang berbeda bagi muslim travelers. Apakah itu? Cek info lengkapnya di sini :)

santi lisnawati 190 views

Assalamualaikum, moeslemates!

Siapa sih yang gak mau liburan ke Korea? Selain untuk menikmati keindahan berbagai tempat wisata di sana, bagi para penikmat drama korea pastinya ingin mengunjungi lokasi-lokasi syuting yang pernah muncul dalam drama favorit mereka. Salah satunya adalah Nami Island, yang terkenal berkat drama Winter Sonata yang tayang pada tahun 2002 silam dan dibintangi oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo.

Nami Island ini memiliki area yang sangat luas dengan berbagai spot menarik untuk berfoto. Tak hanya itu, Nami Island juga dilengkapi beragam fasilitas yang menyenangkan dan memudahkan para wisatawan khususnya muslim travelers nih. Hhmmm, apa aja sih?

Bae Yong Joon & Choi Ji Woo Statue

Source: bryologue.com

Patung Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo ini adalah ikon utama dari Nami Island. Di sini banyak turis berfoto bersama dengan patung dua pemain drama Winter Sonata yang legendaris ini.

Metasequoia Walking Path

Source: bryologue.com

Area yang dikelilingi pohon-pohon Metasequoia apik ini juga happening banget berkat drama Winter Sonata. Tak jarang para wisatawan berpose di tengah walking path untuk berfoto.

Source: www.notey.com

Jika moeslemates mengunjungi Nami Island saat musim gugur, warna dedaunannya akan jadi lebih cantik seperti ini :)

Korean Pine Tree Lane

Area Korean Pine Tree Lane ini akan langsung terlihat saat memasuki kawasan Nami Island. Deretan pepohonan asri berhiaskan gantungan balon membuat area ini sayang jika dilewatkan untuk mengabadikan momen.

First Kiss Bridge

Penasaran kenapa tempat ini dinamakan first kiss bridge? Karena area ini adalah scene di mana ciuman pertama kedua pemeran utama drama Winter Sonata dilakukan. Di samping jembatan ini terdapat jejeran prakarya dari botol plastik berwarna hijau yang dari jauh tampak seperti pohon kecil buatan. Terdapat pula ikan-ikan di kolam di bawah jembatan ini.

Nami Library

Nah, moeslemates area inilah yang sangat didambakan para muslim traveler. Nami Library ini memiliki dua lantai. Di lantai 1 terdapat berbagai pilihan restoran yang menyajikan menu makanan halal serta mushola di lantai 2.

Source: Dok. pribadi

Ini adalah bulgogi bibimbap (nasi dengan daging berbumbu dan telur setengah matang) yang bisa dipesan di restoran korea di lantai 1 Nami Library. Sebenarnya di lantai 1 Nami Library ini terdapat beragam restoran halal termasuk yang menyediakan makanan India. Namun bagi yang ingin memuaskan diri makan masakan korea yang dijamin halal, bisa coba ke restoran korea yang ada di sini.

Kondisi mushola di lantai 2 Nami Library bisa moeslemates lihat di gambar berikut. Tempatnya nyaman, bersih dan luas.

Seru dan nyaman banget kan Nami Island ini? Kalau gitu gak usah ragu lagi buat berlibur ke sini. Have a wonderful trip, moeslemates! :)

santi lisnawati santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS