1726
  2017-06-10       food.idntimes.com

5 Menu Sahur Mudah dan Praktis untuk Anak Kos

Lima menu sahur paling mudah dan praktis yang cuma butuh 10 menit untuk dimasak oleh anak kos.

santi lisnawati 406 views

Assalamu'alaikum, Moeslemates!

Masalah yang sering dihadapi anak kos saat bulan puasa adalah menyiapkan menu sahur. Biasanya, malas bangun lebih awal atau telat bangun sahur jadi kendala utama. Akibatnya, seringkali sahur pun terlewat. Padahal, makan sahur sangat penting untuk meghasilkan energi selama beraktivitas seharian. Bahkan anjuran untuk sahur pun disampaikan oleh Rasulullah SAW.

Sabda Rasulullah SAW:

تَسَحَّرُوا فَإِنَّ فِي اَلسَّحُورِ بَرَكَةً
“Makan sahurlah, karena sesungguhnya ada keberkahan dalam sahur.” (Muttafaq ‘Alaih)


Nah, buat semua anak kos sekarang gak perlu khawatir, coba simak resep sahur praktis untuk anak kos ini. Bikinnya cuma perlu 10 menit!

1. Roti Telur Keju Panggang

Membuat menu sahur satu ini gak perlu oven, cukup panggang saja dengan penggorengan. Bahan yang dibutuhkan pun cuma tiga macam, yaitu roti tawar, telur dan keju parut. Mudah, praktis dan bergizi! Untuk tahu cara lengkapnya, klik button link di bawah ini, ya.

2. Nasi Goreng Simple Ala Anak Kos

Source: www.foody.id

Nasi goreng sebagai menu sahur boleh juga nih, Moeslemates! Menu nasi goreng praktis ini gak butuh waktu lama untuk memasaknya. Mudah dibuat plus bikin kenyang membuat resep nasi goreng simple ini patut dicoba.

3. Tumis Tahu Taoge

Tumis tahu taoge bisa dijadikan menu sahur yang sehat. Cara memasaknya pun sangat mudah, tinggal campurkan semua bahan lalu oseng hingga matang. Untuk resep lengkapnya, cek di button link berikut, ya.

4. Buncis Kornet Sapi

Source: komiqu.com

Bahan makanan instan seperti kornet bisa diandalkan sebagai menu sahur praktis. Resep buncis kornet sapi ini juga sangat mudah dan cepat dimasak. Dari menu ini, Moeslemates bisa dapat enaknya kornet sekaligus sehatnya gizi dari buncis, two in one!

5. Cumi Goreng Tepung Crispy

Cumi goreng tepung akan membuat menu sahur makin terasa nikmat. Untuk mempersingkat waktu memasak, siapkan cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong terlebih dahulu. Jadi saat sebelum sahur, cumi tinggal dilumuri tepung lalu digoreng, deh.



Itu tadi 5 resep mudah dan praktis untuk sahur anak kos. Apapun alasannya, jangan sampai skip sahur agar kuat puasa seharian. Walaupun simple, jangan lupa tetap gunakan bahan makanan dengan kandungan gizi dan protein ya, Moeslemates.

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS