1722
  2016-12-09       www.google.com

Suka Snorkeling? Buktikan di Pantai Krakal

Snorkeling di Gunung Kidul, tentunya yang terbayang adalah Pantai Ngamblor dan Sadranan. Namun, ada satu pantai di Gunung Kidul yang tak kalah bagusnya buat snorkeling, yaitu Pantai Krakal. Yuk intip ulasan saya!

Fahmi Nur 103 views

Pantai krakal sendiri terletak di sebelah pantai Indrayanti. Bedanya jika kamu ke pantai Indrayanti kamu harus mengambil jalur ke kiri begitu sampai di pertigaan, sedangkan pantai krakal sendiri kamu harus mengambil jalur kanan. Tenang aja, kamu gak bakalan tersesat kok, ada papan petunjuk jalannya, dan ada banyak warga juga yang siap jadi navigator kamu.

Apa yang menarik dari Pantai Krakal? Wahana snorkelinglah jawaban. Buat kamu yang pengen snorkeling, pantai ini menyediakan jasa penyewaan alat-alat snorkeling lengkap, mulai dari pelampung, sepatu katak, alat bantu pernafasan, pemandu dan juru kamera tentunya. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 40.000,- dan kamu bisa snorkeling sepuasnya. Kamu bakalan dipandu oleh pemandu diving. Mengajarkan teknik mengatur pernapasan, biasanya sih satu pemandu buat beberapa orang. Karena kemarin saya bertiga dengan teman saya, otomatis pemandunya untuk bertiga.

Awal mulanya kamu diajari bernapas dalam air, mengontrol pernapasan perut agar kamu tak meminum air sewaktu menyelam. Setelah itu kamu akan disuruh mengapung di kedalaman satu meter dan akan dibiarkan terseret ombak, tapi bukan terseret beneran ya. Maksudnya itu, biar kamu bisa menyatu dengan alam. Setelah itu, satu persatu kamu akan dibimbing berenang melihat keindahan alam bawah laut, bermacam ikan dan terumbu karang akan memanjakan mata kamu. Kamu jangan khawatir diseret ombak. Karena akibat pertemuan palung laut, ombak tidak akan membawa kamu ke tengah laut, sebaliknya kamu akan dengan otomatis berenang sendiri sepanjang garis pantai.

Sayangnya untuk view foto sendiri, karena banyak orang yang tidak sanggup untuk berada di kedalaman dua meter. Kamu harus berpuas diri bila kenyataannya foto kamu hanya di antara karang doank, tanpa ada ikan. Tapi kalau kamu punya nyali yang kuat, kamu tetap bisa kok foto dengan ikan-ikan unyu. Saya sendiri hanya sanggup menyelam di kedalam satu meter lebih tanpa bantuan alat pernapasan. Biar fotonya keren.

Nah, gimana? kamu tertarik untuk datang ke sini? Tentunya donk, bukan penyelam namanya kalau belum mencoba spot di pantai krakal.

Fahmi Nur
Fahmi Nur
الكتابة و قراءة و يتجولة. Smt 3 di jurusan Bahasa dan Sas...
Like our facebook page if you like this article!



Related Tags
Curator Introduction
Fahmi Nur
Fahmi Nur
الكتابة و قراءة و يتجولة. Smt 3 di jurusan Bahasa dan Sastra Arab, UIN Sunan Kalijaga

no comments

Follow Moeslema on SNS