1707
  2016-11-28    

"Love & O2" Satu T-shirt Untuk Satu Pohon Di Taman Hutan Hujan Pertama Di Indonesia

Dengan Membeli satu T-shirt rancangan Delia Von Rueti, kita sudah ikut berdonasi untuk satu pohon dan ikut melestarikan hutan demi menjaga bumi tercinta.

Marta Marselina 48 views

Delia Von Rueti adalah seorang designer perhiasan papan atas asal Indonesia. Karya-karyanya sudah dipakai oleh beberapa nama besar seperti Michelle Yeoh, Ani Yudhoyono , keluarga Al Fayed dan masih banyak lagi sosialita dunia lainnya. Delia juga melakukan pameran di London dan memiliki ruang pamer sendiri di Alun-alun Gran Indonesia. Dalam perjalanannya sebagai seorang designer ia juga sering terlibat di berbagai kegiatan sosial. seperti pemberdayaan perempuan dan pendidikan. Namun selain itu Delia juga aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Delia memiliki mimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis di Indonesia.

Di sinilah Delia mendonasikan lahan pribadinya di Kalimantan seluas 2.500 hektar untuk konservasi. Lahan tersebut berada di daerah Muara Teweh, kabupaten Barito Utara. dekat dengan Bandar Udara Baringin. Selain dekat dengan Bandara Baringin dan Sungai, didalamnya juga terdapat 3 air terjun yang cantik. Dalam usahanya merawat dan menjaga Taman Hutan Hujan ini Delia menggunakan uang pribadinya sebagai ibu rumah tangga. Delia juga mengedukasi penduduk sekitar agar ikut menjaga pohon-pohon dan tidak menebangnya, karena masih ada warga yang mengambil kayu pohon untuk dijual kembali.

Selain mendonasikan lahan, Delia juga menggagas " 1 T-shirt for 1 Tree Movement" dimana ia mendesain sendiri T-shirt cantik dan unik yang di jual ke publik. Hasil penjualan T-shirt ini akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon dan pemeliharaan Taman Hutan hujan Tropis. T-shirt ini sudah tersedia di Plaza Indonesia dan website Love And 02 seharga Rp 100.000.

Dalam kampanye " 1 T-shirt for 1 Tree Movement" ini Delia mengajak beberapa artis dan public figure. Beberapa nama seperti Titi Dj, Teuku Zaky, Titi Sjuman, Aming dan istrinya serta masih banyak lagi nama-nama besar yang membantu kampanye ini secara sukarela.

Delia berharap Hutan konservasi ini dapat bebas dikunjungi siapapun yang ingin menikmati keindahan. Ia memperbolehkan siapa saja berkunjung untuk kemping atau piknik di dalamnya. Tdak ada niat untuk membangun resort karena ia ingin hutan hujan buatannya ini benar-benar tumbuh dengan alami, pohon buah dapat tumbuh dan dapat menjadi makanan hewan sehingga tempat tersebut dapat menjadi habitat bagi hewan-hewan.

Action speak louder than words, setiap kontribusi dan aksi kecil yang kita lakukan sangat penting untuk melestarikan bumi. " Dan walaupun Anda tidak dapat membeli T-shirt ini, potonglah cabang dari sebuah pohon dan tanamlah sehingga tumbuh sebagai pohon kehidupan. Jika setiap orang Indonesia berjanji untuk menanam 4 pohon sepanjang hidup mereka, kita akan memiliki 1 miliar pohon untuk masa depan, " Ujar Delia Von Rueti pada acara Media Gathering di Grand Hyatt Jakarta (23/11).

Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Related Tags
Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS