1692
  2016-12-02       bukuharian-ulin.blogspot.co.id

5 Warna Warni Buah dan Sayur untuk Buat Mood Harimu Berkesan

Kini ada cara mudah untuk membuat mood hari anda lebih berwarna. Memilih warna sangat menentukan bagaimana harimu akan berkesan, warna-warni itu mudah untuk dijumpai pada buah dan sayuran disekitar kita. Moeslemates mau tahu? Yuk simak yang satu ini.

Triwitaan 158 views

Manfaat warna pada buah dan sayuran

Pengaruh mood yang baik bisa dipengaruhi oleh sumber pangan dari jenis buah dan sayur loh moeslemates. Ternyata warna pada buah dan sayuran dapat mempengaruhi mood kalian. Saat ini moeslemates bisa pilih warna dari jenis pangan sayur dan buah untuk mulai membuat mood sesuai kebutuhan. Yuk simak penjelasan kali ini dan mulailah memilih warna-warna dari jenis buah dan sayur untuk menjalani hari yang indah.

Warna Merah

Ketika sedang merasa lelah dan kurang semangat. Cobalah mengkonsumsi bahan pangan dari kelompok warna merah yang kaya energi. Sebaliknya, hindari bahan pangan kelompok merah. Jika emosi negatif sedang tinggi dan sedang ingin rileks. Contohnya bahan pangan kelompok merah adalah stroberi, tomat, paprika merah dan bit.

Warna Jingga

Ketika sedang kekurangan energi, tertekan, bimbang atau menemui hambatan. Konsumsilah bahan pangan dari kelompok warna jingga yang menimbulkan aura sukacita. Contoh bahan pangan kelompok kuning adalah pisang, nanas, timun suri, blewah, kesemek, labu kuning, paprika kuning, dan singkong mentega.

Warna Hijau

Source: www.pertanianku.com

Ketika sedang cemas, gelisah, dan khawatir, tenangkanlah diri dengan mengkonsumsi bahan pangan berwarna hijau. Contoh bahan pangan kelompok hijau adalah apel hijau, kiwi, alpukat, asparagus, bayam, brokoli, dan salada.

Warna Biru

Usir rasa lelah dan khawatir dengan bahan pangan warna baru yang dapat mengembalikan rasa nyaman, mengkonsumsi bahan pangan berwarna biru sama dengan melakukan relaksasi. Contoh bahan pangan warna biru memang sedikit. Diantaranya spirulina, warna hijau pada spirulina disebabkan oleh kandungan pigmen klorofil. Sedangkan warna birunya dari pigmen phycocyanin.

Warna Ungu

Source: Citizen6 - Liputan6.com

Ketika sedang membutuhkan motivasi dan ingin mewujudkan suatu keinginan. Pilihlah bahan pangan berwarna ungu. Karena warna ini dapat membakar semangat. Contoh bahan pangan berwarna ungu adalah anggur, jamblang, aneka jenis beri, markisa medan, terong ungu, kol ungu, paprika ungu, dan bawang merah.

Bagaimana Moeslemates, sudah pilih warnamu? Pilih dan buat harimu berwarna dan berkesan.

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS